Yakuza 7 Akan Rilis Awal Tahun 2020, Hadirkan Sistem ‘Gelut’ ala Game RPG

in ,

Walau memang pada eksistensi dari Yakuza 7 telah dikonfirmasikan bersamaan dengan pengumuman Yakuza Online beberapa bulan yang lalu, kini tepat pada tanggal 29 Agustus 2019, Studio Ryu ga Gotoku bersama SEGA resmi mengumumkan serial utama Yakuza terbarunya yang berjudul Yakuza 7 Whereabouts of Light and Darkness.

Kamu yang mengikuti serial game Yakuza mungkin sudah mengetahui bahwa kisah Kazuma Kiryu sudah selesai di Yakuza 6: Song of Life. Dan kini Ichiban Kasuga yang pertama kali muncul untuk Yakuza Online, juga akan menjadi protagonis utama di Yakuza 7. Tidak hanya itu, setting tempat permainannya tidak lagi di Kamurocho, melainkan di Yokohama.

Kamu bisa cek trailer perdananya di bawah ini.



Melalui jumpa pers yang dilakukan sang developer, terdapat satu hal yang cukup menarik perhatian dari Yakuza 7, yakni sistem bertempurnya yang tidak lagi yang langsung hajar tanpa basa-basi seperti serial Yakuza sebelumnya, melainkan kini menggunakan sistem command-based ala game RPG. Sang kreator game Yakuza, Toshihiro Nagoshi, menyatakan bahwa ia berharap fans dapat menerima perubahan ini, dan tidak menutup kemungkinan bahwa game berikutnya mungkin akan kembali fokus ke Action tergantung feedback para fans.

Jika kamu ingat, beberapa bulan yang lalu sang developer juga mengeluarkan sebuah trailer terkait sistem gelut ala RPG tersebut yang diduga hanya sekadar lelucon April Mop. Namun nampaknya sistem tersebut akan jadi kenyataan dalam Yakuza 7 ini. Berikut video penampakan sistem gelut command-based dari video April Mop beberapa bulan yang lalu.



Lebih lanjut, Yakuza 7 ternyata akan rilis lebih cepat pada 16 Januari 2020 mendatang, namun terlebih dahulu untuk region Jepang, China dan Korea Selatan. Dan versi Inggrisnya sendiri akan dirilis di tahun yang sama, walau belum ada tanggal yang pasti. Bersamaan dengan ini, sang developer juga telah merilis website resminya yang bisa kamu cek pada halaman ini.

Hal ini juga mengingat bahwa SEGA baru-baru ini telah mengumumkan versi remaster dari Yakuza 3 sampai Yakuza 5 untuk versi barat yang dirilis di PS4. Saat ini Yakuza 3 sendiri sudah bisa dimainkan, sedangkan Yakuza 4 dan Yakuza 5 akan menyusul dalam beberapa bulan kedepan. Kamu bisa cek artikelnya pada halaman ini.

Yakuza 7 rencananya akan rilis di platform PS4 pada tanggal 16 Januari 2020 mendatang untuk region Jepang, China dan Korea Selatan terlebih dahulu. Versi Inggrisnya akan rilis di tahun yang sama.

Sumber: RPG Site


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Yakuza 7 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]