Yakuza 7: Like a Dragon Akhirnya Tuju Asia

in , , , , ,
Mereka akhirnya target pasar Asia.

Developer dan publisher Jepang menarget pasar Eropa dan Amerika terlebih dahulu memang bukan sebuah rahasia. Hal ini disebabkan oleh berbagai hal yang terkadang tak mungkin mereka atasi dengan cepat maupun memang disengaja, salah satunya adalah perizinan.

Yakuza 7 atau Yakuza: Like a Dragon menjadi salah satu yang melakukannya. SEGA menarget pasar Eropa dan Amerika terlebih dahulu yang mengakibatkannya dirilis di kedua wilayah tersebut terlebih dahulu akhir tahun 2020 kemarin baik di console maupun PC. Namun tidak untuk pasar Asia yang sepertinya harus menunggu lebih lama tanpa kepastian. Kabar baiknya? Mereka akhirnya mengumumkan kapan pasar Asia mendapatkan jatahnya.

Melalui akun Twitter resmi Ryu ga Gotoku Studio, mereka mengumumkan bahwa Yakuza: Like a Dragon versi Internasional akan dirilis di Asia dan seluruh dunia pada tanggal 25 Februari 2021. Dengan kata lain semua toko di Asia seperti PlayStation Store, Steam, maupun Microsoft Xbox Store akan mendapatkan versinya sendiri.

Versi Asia pada umumnya akan sematkan terjemahan berbahasa Tiongkok, Korea, dan Jepang.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, mereka juga menjelaskan bahwa Yakuza: Like a Dragon akan hadirkan versi PlayStation 5 dan Xbox Series X/S pada tanggal 2 Maret 2021 nanti. Player yang melakukan pre-order versi PS5 dan Xbox Series X/S akan dapatkan Legendary Costume Set sebagai bonusnya.

Tak hanya itu saja, versi Steam yang hingga saat ini masih memiliki bahasa Inggris tanpa adanya bahasa Jepang di user-interfacenya dan hanya suara saja, akan dapatkan patch berbahasa Jepang pada tanggal 25 Februari 2021 nanti.

Tentu saja perilisan versi Asia kali ini menjadi sebuah angin segar bagi mereka yang ingin membelinya via Steam Indonesia maupun PlayStation Store Asia. Mengingat gamenya sendiri telah tersedia di Amerika dan Eropa akhir tahun 2020 kemarin. Namun tak sedikit player lokal yang telah mendapatkannya karena retailer telah memasok versi tersebut.

Yakuza: Like a Dragon akan dirilis di Asia dan seluruh dunia selain Eropa dan Amerika pada tanggal 25 Februari 2021 baik di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Versi PlayStation 5 dan Xbox Series X/S akan dirilis pada tanggal 2 Maret 2021 nanti.


Baca lebih lanjut tentang Yakuza: Like a Dragon atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Weird and have passive ability to easily forgotten by people. Multi-platform gamer with PC as his main platform while PlayStation in the second. RPG, MMORPG (any nation), JRPG (JP, EN), FPS, TPS are his main courses. Moving forward, not backward, and evolving without too long dwelling to the past. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).