Yakuza: Like a Dragon Siap Ramaikan Akhir Tahun 2020

in , , , , ,
Yakuza 7 Ss 02 1
Mereka siap meluncurkannya akhir tahun 2020.

Muncul sebagai penerus iterasi utamanya namun dengan kisah dan mekanik gameplay baru, Yakuza 7 atau Yakuza: Like a Dragon akhirnya siap untuk kepakkan sayapnya untuk lepas versi berbahasa Inggrisnya. Sayang, SEGA tak kunjung berikan informasi kapan game turn-based sandbox tersebut dilepas. Tidak hingga hari ini.

SEGA umumkan bahwa Yakuza: Like a Dragon akan sambangi PC (via Steam dan Microsoft Store), PlayStation 4, dan Xbox One pada tanggal 10 November 2020 untuk wilayah Amerika dan 13 November 2020 untuk Eropa. Menariknya, mereka juga jelaskan bahwa gamenya juga akan dirilis di PlayStation 5 dan Xbox Series X pada tanggal 2 Maret 2021 mendatang.

Player yang telah membeli gamenya di PlayStation 4 dan Xbox One akan dapatkan upgrade gratis versi PlayStation 5 dan Xbox Series X saat gamenya dirilis nanti. Ini berlaku pada edisi fisik maupun digital. Sayangnya, SEGA konfirmasikan bahwa save datanya tak bisa ditransfer antar generasi.

Versi next-gen dari Yakuza: Like a Dragon akan dibanderol dengan harga yang sama dengan game baru pada umumnya, yakni $59.99.

Sayangnya hingga tulisan ini turun, SEGA rupanya masih belum membuka kemungkinan gamenya untuk dirilis di Asia Timur dan Asia Tenggara untuk versi Steam. Hingga saat ini, laman Steamnya tak bisa diakses dari Indonesia. Sementara informasi dari SteamDB juga tak menunjukkan kemungkinan Yakuza: Like a Dragon dirilis untuk kedua wilayah tersebut.

Yakuza: Like a Dragon rencananya akan dirilis pada tanggal 10 November 2020 di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Sementara versi PlayStation 5 dan Xbox Series X-nya akan dilepas pada tanggal 2 Maret 2021 mendatang. Player yang membelinya di console saat ini akan dapatkan upgrade gratis console next-gen dengan konsekuensi tidak dapat transfer save data.


Baca lebih lanjut tentang Yakuza 7: Like a Dragon, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]