Hero Yin Mobile Legends, Penjelasan Skill dan Role

Yin

Yin Mobile Legends — Bagi kamu yang belum tahu, Yin merupakan salah satu hero bertipe Fighter yang menjadi andalan para pemain Mobile Legends. Memiliki kekuatan dari tiga gelang di tangannya, ia diklaim mempunyai kemampuan Burst atau Control yang cukup ditakuti oleh pemain saat turun di Land of Dawn.

Yin sendiri dapat digunakan dengan benar oleh pemainnya jika dapat memperkuat damage mumpuni serta control bagus agar ia menjadi yang terkuat di tim. Meski begitu, di antaramu mungkin belum mengetahui asal – usul Hero tampan satu ini. Siapakah Yin? Mari kita ulik bersama!

Siapa Yin Mobile Legends?

Asal – usul Yin

Yin adalah hero karakter dari game Mobile Legends yang mendapatkan julukan sebagai Martial Genius. Dia dirasuki oleh Dewa Jahat bernama Lieh dan menjadi hero karakter pertama yang diperkenalkan sebagai anggota dari Forsaken Light.

Sebelum turun ke Land of Dawn, kembali ke 17 tahun yang lalu di sebuah pengunungan zamrud terdapat sebuah tempat bernama Floral Falls. Pada suatu pagi, seorang bayi laki-laki dengan keranjang hanyut menyusuri sungai. Karena tidak tega, penduduk setempat mengambil dan adopsi bayi itu hingga menamainya Yin.

Sepuluh tahun kemudian, Yin tumbuh menjadi anak laki – laki yang giat berlatih seni bela diri. Meski kurus, namun ia punya kekuatan tak terduga hingga para tetua Floral Falls menganggapnya jenius seni bela diri yang diberikan pada mereka oleh surga. Kemampuan ini juga yang membuat Yin berteman dengan Wanwan.

Suatu hari, awan hujan suram di atas membentang hingga gerimis tipis turun membasahi tanah Floral Falls. Tiba – tiba saja, entitas jahat yang berselimutkan awan gelap turun ke lembah tersebut dan masuk ke tubuh Yin sebelum ia memulai latihannya di tempat sunyi.

Yin meninggalkan Floral Falls

Sementara itu, entitas jahat yang diselimuti awan gelap yang tidak menyenangkan turun ke lembah, dan setelah melihat-lihat dengan cepat, entitas tersebut memilih Yin. Hal ini pula yang membuatnya bertindak hanya dengan naluri, berebut kendali atas pikiran dan tubuhnya.

Singkat cerita, setelah berhadapan dengan Yu Zhong, Yin menyadari entitas di tubuhnya telah menyebabkan kekacauan di Floral Falls, juga merusak persahabatannya dengan Wanwan. Karena itulah ia akhirnya pergi dari lembah itu, mencoba mencari misteri tentang entitas tersebut.

Skill Yin Mobile Legend

Mari intip skill yang dimiliki Yin!

Yin MLBB diketahui mempunyai empat skill yang ditampilkan dalam pertarungan. Tiga adalah skill utama, dan satunya adalah pasif, dan efeknya berbeda – beda saat di mode normal dan Lieh. Berikut penjelasannya di bawah ini:

1. Charged Punch

Charged Punch

Skill ini membuat Yin dapat berikan Movement Speed sebanyak 60 persen dan pukulan ke arah depan untuk hasilkan damage mumpuni. Jika berhasil terkena lawan, ia akan memberi Snap Punch dan berikan damage lagi untuk lawan dalam bentuk area persegi.

Frenzy Strike

Jika masuk mode Lieh, skill Yin ini akan enhanced menjadi Frenzy Strike dan menghantam area di depannya sebanyak 10 kali, memberikan damage serta Slow di setiap hantaman dan dapat di stack. Hantaman ini akan meningkat secara berkala seiring game berlangsung.

2. Instant Blast

Instant Blast

Instant Blash membuat Yin ML dapat mendekati musuh dengan mudah. Skill ini memberikan efek Stun saat Dash Yin melewati Hero yang ditarget dengan gelang miliknya. Jika musuh terkena gelang tersebut, mereka akan terkena Stun selama 1.25 detik.

Meski skill ini tidak ada dalam mode Lieh, efeknya sama dengan kondisi normal. Namun ditambah dengan Damage Reduction sebanyak 25 persen jika semua gelang Yin mengenai musuh.

3. My Turn

My Turn

Skill ultimate Yin MLBB ini bisa dibilang cukup sakit bagi para pemainnya. Skill ini akan membawa Yin dan lawannya ke arena khusus bernama Domain dan ia akan berubah menjadi Lieh.

Domain membuat seluruh kekuatan Yin meningkat, baik dari skill maupun Basic Attack. Tak hanya itu, Yin juga mendapat 25 poin Physical dan Magic Defense yang membuatnya semakin kuat dan badak.

Uniknya lagi, jika Yin berhasil menaklukkan musuh dalam arena ini, maka Lieh dan seluruh tingkatan skill-nya akan terus bertahan selama 8 detik bahkan setelah keluar arena.

4. Leave It to Me

Leave It to Me

Skill pasif Yin ini cocok digunakan saat bertarung satu lawan satu. Ini dikarenakan ada tambahan Damage sebesar 120 persen saat rekan tim tidak ada di sekitarnya, baik untuk Basic Attack maupun skill.

Jarak minimal agar pasif Yin ini aktif dari Hero tim adalah 4 yard. Jika dihitung, minimal jarak ia dengan Hero tim ada di bagian belakang Turtle atau Lord. Pasif ini akan mati saat salah satu Hero tim masuk ke area Yin.

Role Yin Mobile Legends

Role yang cocok untuk Yin di Land of Dawn

Seperti yang disebutkan di atas, Yin adalah Hero yang mempunyai role Fighter dan dapat menjadi EXP Laner. Skill miliknya akan bertambah kuat seiring pergantian item, dan menjadi salah satu Hero yang sulit ditaklukkan jika timing menyerang lawan saat war pas dan tepat sasaran.

Selain itu, skill Ultimate milik Yin juga bisa menjadi kunci utama untuk menculik Marksman atau Mage musuh ketika war berlangsung. Karena seperti yang kita tahu, Hero dengan role ini punya pertahanan yang fragile dan harus dilindungi oleh tim musuh.

Nah, itulah dia informasi seputar penjelasan skill, role, dan lainnya dari Yin MLBB. Jangan lupa untuk selalu up-to-date seputar berita video game dan teknologi hanya di Gamebrott. Adios~


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version