Yoshi-P Beri Tanggapan untuk Hater Final Fantasy 16,”Saya Lelah”

Yoshi-P tanggapi hater Final Fantasy 16

Final Fantasy 16 merupakan salah satu game yang paling dinantikan kehadirannya di tahun 2023. Judul terbaru ini mengejutkan penggemar dengan kisah yang terinspirasi dari Game of Thrones, mature content yang lebih banyak, dan gameplay yang lebih berfokus pada action yang mana tidak sama dengan game sebelumnya.

Saat ini, ia menduduki skor 87 di Metacritic dan gebrakan perubahan ini diterima oleh banyak orang, namun tak sedikit juga malah melahirkan haters sehingga perilisannya tak bisa dibilang sukses.

Tanggapan Yoshi-P untuk Hater Final Fantasy 16

“Ini melelahkan,”

Baru – baru ini, Yoshi-P ungkapkan bahwa ia lelah mendapat begitu banyak kebencian sejak peluncuran Final Fantasy 16. Menurut Audrey Lamsam yang menerjemahkan wawancaranya dari mini-documentary Jepang, Yoshi-P menyebut mereka sebagai ‘fans abusive‘.

Menurutnya, orang – orang hanya meneriakinya secara negatif dengan niat buruk dalam setiap kritik yang diterima oleh studio. Di mana semuanya membuat dirinya lelah dan muak.

Sumber: @aitaikimochi

“Ada banyak sekali orang yang meneriakimu, orang yang tidak pernah kulihat, temui, atau ajak bicara sebelumnya. Aneh. Apa yang telah kami lakukan pada mereka? Mungkin mereka menuliskannya dari tempat yang negatif dan penuh kejahatan. Ini melelahkan,” ucapnya.

Secara keseluruhan, inti dari ujaran kebencian ini berasal dari betapa menonjolnya game tersebut dari judul FF yang lain. Beberapa penggemar merasa dikhianati oleh perubahan – perubahan yang telah dijelaskan di atas dan menganggap bahwa FF 16 bukanlah ‘Final Fantasy sesungguhnya‘. Dengan alasan inilah FF 16 mendapat review bomb.

Sumber: @aitaikimochi

Disamping permasalahan yang diutarakan dan dihadapi oleh produser, FF 16 sendiri dapat terbilang bagus. Beberapa hari yang lalu, Square Enix laporkan bahwa seri ini sudah terjual lebih dari 3 juta unit dalam satu minggu.

Meskipun memang tidak secepat Final Fantasy 15, FF 16 masih bisa dikatakan sukses. Dan tidak menutup kemungkinan pula bahwa ia akan mendapatkan DLC, sesuatu yang telah lama dipikirkan oleh tim.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version