Yoshi-P Ingin Final Fantasy 17 Dikerjakan oleh Generasi Muda

Final Fantasy 17

Tahun 2023 adalah masa penting bagi Square Enix dan juga fans Final Fantasy. Sebab absennya judul utama game JRPG ini terobati oleh hadirnya Final Fantasy XVI yang dinaungi oleh Naoki Yoshida.

Hadirnya game FFXVI tampaknya tidak banyak memuaskan fans JRPG yang lahir dan besar memainkan seri FF sejak dulu. Game tersebut banyak dianggap lebih banyak porsi action dibanding RPG. Meskipun begitu, ia juga cukup sukses dan mendapatkan 2 DLC berbayar akhir tahun lalu dan awal tahun ini.

Yoshi-P Inginkan Final Fantasy 17 Dikerjakan oleh Generasi yang Lebih Muda

Ditanya soal FFXVII

Kisah Clive dan temannya ini didesain agar mencapai konklusi dan sang sutradara juga tidak ingin melanjutkan game tersebut ke sekuel-nya. Perjalanan yang sudah usai ini membuat para fans cukup penasaran, bagaimana dengan judul besar berikutnya alias Final Fantasy 17?

Berbicara di Game Maker’s Notebook Podcast, sutradara FFXVI Yoshi-P ketika ditanya oleh Shuhei Yoshida dari SIE apakah ia juga akan menyutradarai FFXVII. Ia hanya menjawab dengan hati-hati kalau untuk saat ini belum ada keputusan apapun yang ditetapkan dari atasan.

Sebagai tambahannya, ia melanjutkan kalau ingin kemudi kapal berikutnya dipegang oleh generasi yang lebih muda dengan sensibilitas lebih peka terhadap hal muda. Dengan begitu, akan tercipta pula game yang cocok dengan masa kini. Dia pun bangga telah bisa mengerjakan 2 judul Final Fantasy.

Final Fantasy Sejak Dulu Adalah Soal Tantangan

Apa saran yang ia berikan?

Begitu ditanya apa anjuran yang bisa diberikan kepada generasi muda nanti, sang sutradara menjawab kalau seri FF sejak dulu ialah soal menantang apa yang sudah sudah eksis sebelumnya. Seperti yang dilakukan oleh bapak pelopor Hironobu Sakaguchi dan Yoshinori Kitase sejak awal.

Ia juga menambahkan kalau lakukanlah apa yang menurutnya FF terbaik lalu secara objektif menimbang seperti apa game yang ingin dibuat, mau itu full action, atau gabungan antara action dan turn-based, mapun kembali ke pixelated seperti seri awalnya.

Bagaimana menurut kalian? Siapa yang cocok untuk mengambil alih seri utama FF selanjutnya brott?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version