Yoshida-P Sebut Belum Ada Niat Memasukkan NFT di Final Fantasy XIV

Final Fantasy XIV NFT

Tren NFT sudah mulai menjamur ke industri video game saat ini. Beberapa dari developer ataupun publisher game ternama sudah mulai memasukkan fitur tersebut pada game mereka ataupun menjual beberapa produk digital dari franchise game-nya. Melihat tren yang mulai populer ini, Naoki Yoshida mengatakan bahwa game Final Fantasy XIV belum ada niat menghadirkan NFT.

Final Fantasy XIV dan NFT

Yoshida-P Sebut Belum Ada Niat Memasukkan NFT di Final Fantasy XIV 4

Informasi ini berasal dari acara live streaming di channel Youtube resmi Final Fantasy XIV yang berlangsung pada 19 Februari 2022. Pada acara tersebut, banyak informasi menarik mengenai proses pengembangan ekspansi Final Fantasy XIV Endwalker yang belum diketahui oleh publik.

Pada salah satu sesi, Naoki Yoshida atau biasa dipanggil Yoshida-P selaku Produser dan Direktur Final Fantasy XIV memberikan tanggapannya mengenai NFT. Dia beserta jajaran staf developer Final Fantasy XIV sudah pernah melakukan diskusi mengenai tren NFT terlebih pada industri video game.

Dia mengetahui bahwa CEO Square Enix, yaitu Yosuke Matsuda memberikan ketertarikannya untuk mengikuti tren NFT dalam sebuah pesan ucapan Tahun Baru 2022. Tentu saja hal tersebut mendapatkan berbagai respon yang kurang disukai oleh gamer. Meskipun begitu, Yoshida-P dan timnya mengatakan bahwa mereka belum ada niat menghadirkan NFT pada game mereka.

Pernyataan Resmi Yoshida-P

Yoshida-P Sebut Belum Ada Niat Memasukkan NFT di Final Fantasy XIV 5

Berikut ini pernyataan Yoshida-P terkait NFT di game MMORPG Final Fantasy XIV yang sudah saya terjemahkan ke Bahasa Indonesia:

Kami mengetahui ada banyak reaksi terkait NFT, terlebih para penggemar dari Barat. Banyak komentar yang menolak mengenai NFT. Aku paham bahwa CEO kami (Yosuka Matsuda) memberikan tanggapannya mengenai konsep NFT melalui pesan ucapan Tahun Baru. Mungkin ada beberapa hal yang sedikit sensifit dan sedikit canggung mengenai topik tersebut.

Aku sudah mengatakan sebelumnya, tapi berdasarkan desain game FFXIV, kami belum ada rencana memasukkan element NFT dalam game saat ini. Jadi, jika ada yang cemas atau khawatir dengan hal ini, aku mengatakan dengan jelas saat ini bahwa kami belum ada niat sama sekali memasukkan fitur tersebut pada game.

Square Enix akan Aktifkan Kembali Promo Free Trial Final Fantasy XIV

Yoshida-P Sebut Belum Ada Niat Memasukkan NFT di Final Fantasy XIV 6

Berbicara mengenai Final Fantasy XIV, Square Enix baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengaktifkan kembali promo Free Trial game Final Fantasy XIV. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Yosuka Matsuda atau Yoshida-P memberikan pernyataan bahwa dia dan timnya belum ada niat memasukkan fitur NFT pada game FF XIV. Apakah suatu hari nanti Final Fantasy XIV akan memiliki fitur NFT? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari mereka.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Final Fantasy XIV atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version