Youtube Dilaporkan Down Pagi Ini, Beberapa Negara Tak Bisa Memutar Video

in ,
Screenshot 10
Screenshot 10

Youtube sebagai platform streaming video terbesar di dunia dilaporkan mengalami masalah pagi. Masalah ini nampaknya dialami oleh pengguna mobile serta pengguna browser. Beberapa pengguna melaporkan bahwa Youtube dapat diakses namun tidak bisa memutar video.

Melalui forum Reddit, moderator dari r/Youtube membuat sebuah postingan mengenai error yang dialami youtube ini. Masalah ini nampaknya terjadi diberbagai negara dan tak hanya indonesia saja.

Screenshot 11

Beberapa pengguna Youtube yang ada di Twitter juga nampaknya mengeluhkan tentang masalah yang sama.

Melalui downdetector dilaporkan pagi tadi pukul 7;30 pagi, terdapat 280.984 laporan yang dialami oleh berbagai pengguna di dunia. Masalah tersebut 95% mengenai eror ketika memutar video. Pihak Youtube sendiri melalui Twitter mengkonfirmasi adanya masalah yang terjadi pada penggunaannya saat memutar video di Youtube. Namun dalam waktu kurang dari dua jam mereka telah mengkonfirmasi bahwa masalah ini telah diperbaiki secara global.

Beberapa pengguna mungkin masih ada yang mengalami masalah ini. Namun nampaknya secara keseluruhan para pengguna Youtube sudah bisa bernafas lega karena platform mereka telah kembali normal.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person