Youtube Dilaporkan Tengah Siapkan Pesaing TikTok

youtube icon

Youtube kini dilaporkan tengah membuat sebuah platform khusus baru bernama Short. Mereka meluncurkan platform ini sebagai pesaing dari salah satu aplikasi video pendek yang saat ini tengah tenar, yaitu TikTok.

Dalam laporan itu, platform yang akan dibangun oleh YouTube akan memiliki kemampuan untuk menampilkan video bentuk pendek yang mirip dengan TikTok. Akan tetapi, selain kemampuan tersebut, Short akan dilenkapi dengan sekumpulan alat fitur-fitur kreatif untuk melawan fungsi inti TikTok.

Sasaran mendasar dari Shorts, menurut sumber, adalah untuk memanfaatkan basis pengguna YouTube yang besar sebagai landasan untuk pertumbuhanya.

Dan mungkin saja nantinya jika Short akan terpisah dari YouTube. Namun, sampai sekarang masih belum jelas, bagaimana short akan berbeda dari fitur story yang ada pada Youtube, karena sudah berfokus pada konten bentuk pendek.

Sampai saat ini,  belum ada jadwal pasti untuk peluncuran Shorts YouTube. Namun, menurut laporan tersebut, raksasa media itu berencana untuk meluncurkan fitur ini sebelum akhir tahun 2020.

Nantinya, jika seusai dengan laporan diatas, maka fitur ini tidak akan menjadi aplikasi mandiri seperti aplikasi pesaing. Malah sebaliknya, pengguna akan melihatnya muncul sebagai fitur baru di dalam aplikasi YouTube itu sendiri.

 

Sumber : The Information


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Game dan tech dari Rizki.

Exit mobile version