[Update] Youtube Down, Pihak Pengembang Tengah Perbaiki dan Cari Penyebabnya

in , , , ,

Bila kamu merupakan salah satu pengguna rutin dari website layanan video – Youtube. Kamu pasti mendapati bahwa website Youtube kini tidak dapat diakses, atau dalam kasus ini dapat diakses namun tidak akan menunjukkan apa-apa selain halaman hitam dengan kotak-kotak abu-abu yang harusnya menunjukkan berbagai macam video. Ataupun ketika kamu bisa membuka video maka kamu akan diberikan pengumuman “An error occured. Please try again later.” Dan kamu bukanlah satu-satunya karena memang  Youtube tengah down di seluruh dunia saat ini.

Tampilan beranda Youtube yang eror
Tampilan eror video

Sangat jarang memang melihat website besar seperti Youtube hingga down total, terlebih hal ini terjadi baik lewat PC maupun mobile. Pihak Youtube sendiri tidak mengumumkan penyebab terjadinya hal ini, namun dalam cuitan twitter akun resmi Team Youtube mengatakan bahwa mereka tengah bekerja untuk memperbaiki masalah ini dan akan memberitahukannya setelah ini selesai. Mereka juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan dan akan terus memberikan update.

Menurut berita, Youtube mulai down sejak pukul 6 sore waktu Pacific atau pukul 08:00 WIB dan masih belum selesai hingga berita ini diangkat. Kami akan terus mengabarkan perkembangannya.

UPDATE

Pukul 10:00 WIB akhirnya Youtube kembali aktif, pihak Youtube juga memberikan cuitan mengenai sudah normalnya kembali situs mereka. Meskipun beberapa orang masih mendapati tidak dapat mengakses beberapa bagian di dalam Youtube.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]