Youtube Gaming Resmi Dirlis Oleh Google

youtube gaming

Tahun lalu Google dikabarkan tertarik akan mengakuisisi Twitch dengan nilai mencapai $1 milyar, tetapi tak disangka tawaran dari Amazon bernilai $970 juta lebih diterima oleh Twitch. Hari ini Youtube yang merupakan anak perusahaan Google, telah resmi merilis Youtube Gaming. Layanan ini mirip seperti Youtube biasa namun ini dikhususkan untuk para gamers.

Dengan dirilisnya ini tentu saja Youtube Gaming otomatis menjadi kompetitor baru bagi Twitch yang hingga kini masih mendominasi dan banyak digunakan gamer untuk melakukan live streaming dari game yang dimainkanya.

Menurut Youtube, layanan ini eksklusif hanya untuk konten-konten game, layanan ini dikabarkan akan memiliki 25.000 halaman untuk game dan tentunya akan dibekali dengan fitur live streaming seperti layaknya Twitch.

Menariknya, Youtube Gaming memang mirip seperti Youtube biasa, tetapi di Youtube Gaming apabila ada sebuah siaran video yang melanggar hak cipta, misal menggunakan audio yang terdeteksi konten pihak ketiga, maka Youtube Gaming akan langsung menghentikan siaran video tersebut, fitur inilah yang sangat menarik, karena fitur ini tidak tersedia di Twitch.

Jadi apakah kamu akan pindah kubu dari Twitch ke Youtube Gaming? gaming.youtube.com

Exit mobile version