YouTube Jalin Kontrak Eksklusif dengan PewDiePie Terkait Konten Live-Streaming

pewdiepie

Sebagai media yang tumbuh pesat karena berhasil menarik minat publik beberapa tahun ini, streaming telah melahirkan sejumlah bintang besar yang namanya begitu populer di internet, sebut saja Dr DisRespect, Ninja, Pokimane, dan masih banyak lagi. Bahkan platform streaming terbesar seperti Twitch dan Mixer sampai rela menggelontorkan dana besar demi mengikat kontrak dengan para streamer terkenal tersebut agar mereka setia untuk tetap melakukan live treaming melalui platform tertentu.

Hal ini juga ternyata dilakukan oleh YouTube baru-baru ini, dilansir dari Gamerant YouTube kabarnya telah menjalin kontrak eksklusif dengan konten kreator yang namanya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi yaitu Felix Kjellberg alias PewDiePie.

Perjuangan PewDiePie sendiri dalam menitith karir sebagai konten kreator di YouTube selama bertahun-tahun membuahkan hasil yang begitu siginifikan. Membuatnya kini jadi YouTuber dengan jumlah subscriber lebih dari 104 juta.

Meskipun beberapa bulan lalu dirinya sempat vakum untuk sementara, eksistensinya kemari melejit setelah akhir-akhir ini ia kembali rajin mengupload konten-konten barunya. Kini ia juga sepertinya akan sering menghadirkan konten live-streaming setelah menjalin kontrak dengan YouTube.

“YouTube telah menjadi rumahku selama lebih dari satu dekade lamanya, live streaming di platform ini akan menjadi solusi terbaik bagiku dalam menghadirkan konten baru dan berinteraksi dengan para fans di seluruh dunia.

Live streaming adalah konten yang akan lebih kufokuskan di tahun 2020 dan seterusnya, maka dari itu bisa menjalin kerjasama dengan YouTube jadi sesuatu yang sangat spesial sekaligus exciting untuk kedepannya”

Selain PewDiePie, beberapa konten kreator besar lainnya seperti Valkyrae, Lachlan, CouRage, LazarBeam, Muselk, dan Typical Gamer kabarnya juga telah menjalin kontrak yang sama dengan YouTube. Hal ini mengindikasikan bahwa YouTube sepertinya tengah membangun komunitas streaming demi menyaingi Twitch dan juga Mixer.

(Sumber : Gamerant)


Baca juga artikel mengenai Pewdiepie, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

Exit mobile version