Youtube Kurangi Kualitas Resolusi Video Miliknya Jadi 480 Piksel Di India

youtube icon

Akibat pandemik Corona Virus yang tengah mewabah didunia, sepertinya kini banyak perusahaan teknologi mulai memberikan batasan pada layanan miliknya. Seperti Youtube misalnya, dimana mereka dilaporkan telah mengurangi resolusi video yang bisa diputar pada layanan video streaming miliknya.

Mereka kini memotong resolusi layanan streaming video miliknya dimana kini resolusi maksimal yang bisa digunakan menjadi (480p) selama setidaknya satu bulan. Bahkan, banyak laporan yang menyebutkan jika mereka bahkan tak akan bisa mengganti resolusi yang bisa digunakan secara manual.

Dilansir dari Blomberg, menurut juru bicara perusahaan, Google berujar jika lonjakan traffic yang sangat tinggi di YouTube sepanjang hari sejak krisis coronavirus dimulai, bukan hanya lonjakan lalu lintas di malam hari.

Tak hanya India saja, YouTube juga  mengatakan jika mereka akan mengurangi kualitas streaming videonya ke Eropa, bersama dengan Netflix, Amazon Prime Video, dan Disney Plus.

Google sendiri sebenarnya tak percaya bahwa internet berada dalam bahaya dengan peningkatan penggunaan layanan streaming seperti YouTube.

Namun, Google membuat keputusan tersebut dan mengatur pengaturan default kembali ke resolusi SD karena mereka berhati-hati serta beberapa kekhawatiran dari pejabat pemerintah setempat.

 

Sumber : AndroidAuthority


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version