Youtube Luncurkan Fitur Skip Untuk Kamu Yang Ingin Menonton Pada Bagian Tertentu Dalam Video

youtube ios app

Setelah beberapa waktu lalu YouTube menguji coba fitur baru bernama video chapters. Yaitu sebuah fitur yang berguna untuk mempermudah penonton mencari bagian-bagian video yang diingkan dalam sebuah video berdurasi panjang.

Kini akhirnya, mereka merilis fitur ini secara resmi dan akan hadir secara permanen mulai 28 Mei 2020. Fitur skip ini, disebut dengan chapters dan tersedia pada YouTube versi web dan mobile, baik Android maupun iOS.

Dengan adanya fitur ini, tak hanya mudah saat ingin mencari bagian video yang ingin ditonton, penonton juga bisa mengulang-ulang bagian tersebut dengan mudah. Selain itu. ini dapat membantu penonton tanpa harus mempercepat, rewind, atau menebak-nebak menit bagian yang ingin ditonton.

Mereka juga telah mengumumkanya pada official akun milik Youtube pada platform Twitter, berikut merupakan tweet yang mereka buat pada akun tersebut.

 

Untuk menggunakan fitur ini, kreator bisa mulai menandai bagian video mulai menit ke 0:00. Dimana ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu, pada setiap bagian mesti berdurasi setidaknya 10 detik dan terdiri dari minimal tiga timestamps sebagaimana Gamebrott rangkum dari Engadget, Jumat (29/5/2020).

Namun, apabila sang kreator tak menulis pembagian tersebut, chapters tidak akan muncul. Sehingga, bisa disimpulkan jika Chapters adalah sebuah fitur untuk menuju scene tertentu yang secara otomatis akan aktif apabila sang kreator menambahkan fitur ini.

 

Sumber : Endgadget


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version