YouTube Music Android Kini Hadirkan Fitur Lirik Secara Real Time

Youtube Music Android

Mendengarkan musik lalui aplikasi YouTube Music Android adalah sebuah keharusan untuk mengusir rasa bosan yang melanda. Saat kita mendengarkan musik, terkadang kita lupa dengan susunan liriknya walau kita telah mendengarkannya puluhan atau ratusan kali. Siasati hal tersebut, kini YouTube hadirkan fitur lirik secara real time.

Pembaruan Terbaru Khusus YouTube Music Android

Demi tetap relevan, raksasa YouTube tampaknya melakukan ‘improve, adapt, overcome’ untuk tetap relevan demi menjaga user di platform-nya. Kini, YouTube Music Android coba membawa fitur lirik secara real time yang tentunya akan mudahkan user untuk ketahui lirik dari sebuah musik yang didengarkan.

Penampakan dari fitur terbaru yang dikembangkan oleh YouTube

Informasi ini kami temukan dari seorang user di Reddit bernama Joe4913. Di mana lalui postingannya baru-baru ini, ia informasikan kepada user forum tersebut bahwasanya kini YouTube Music Android hadirkan lirik secara real time.

Walau mungkin pembaruan ini tampak minor, namun tetap saja penambahan lirik secara real time akan mudahkanmu nyanyikan musik tanpa harus takut lupa akan liriknya.

YouTube Music Gandeng Musixmatch

Melanjutkan informasi yang kami temukan, ada kemungkinan pembaruan YouTube Music khusus Android yang disahkan per versi 5.51.2 tersebut dikatakan gandeng layanan Musixmatch untuk hadirkan liriknya secara real time, mudahkan user untuk menikmati lantunan musik.

Gandeng Musixmatch untuk hadirkan lirik secara real time

Musixmatch sendiri adalah sebuah aplikasi atau layanan streaming musik yang cukup populer di dunia. Layanan ini menawarkan akses ke bermacam musik dari bermacam genre, mulai dari artis populer, bahkan indie. Fokus utama dari Musixmatch adalah menyediakan lirik musik secara real time, mudahkan kita untuk menyanyikan musik.

Saat ini, fitur tersebut baru diimplementasikan untuk YouTube Music Android, dan tampaknya masih belum ada rencana untuk dikembangkan untuk sistem operasi lainnya. Malah, bisa saja fitur ini baru bisa dinikmati oleh user di negara tertentu dan belum tersedia secara global.

Selain itu, belum jelas apakah layanan ini bakal tersedia secara gratis, atau kita bakal diminta untuk membayar terlebih dahulu untuk dapat menikmati fitur tersebut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version