Youtube Pertimbangkan Hapus Tombol Dislike Untuk Perangi Spam

104269525 4ED2 BL Youtube 020817.1910x1000 e1549213055452

YouTube saat ini sedang mempertimbangkan cara untuk memerangi penyalahgunaan tombol “Dislike” pada video dalam upaya untuk melawan spam yang dapat merusak creator channel.

Contoh terbaru adalah YouTube Rewind yang telah membangkitkan kemarahan masyarakat karena mengabaikan banyak momen penting pada tahun 2018.

Tom Leung, direktur manajemen proyek di YouTube, membahas masalah ini karena menemukan banyak masalah dislikes dalam video  =”Creator Insider” di mana ia berbicara tentang beberapa ide yang bisa lebih atau kurang efektif.

Saat ini, tim sedang mempertimbangkan untuk menambahkan opsi pada pembuat konten untuk mengaktifkan atau menonaktifkan tombol “Suka” dan “Tidak Suka”, namun pendapat publik sendiri sangat penting untuk keperluan statistik bagi para pembuat konten.

Leung juga membahas opsi untuk bertanya kepada pemirsa mengapa mereka mau mengklik tombol “tidak suka”, mungkin melalui kotak centang dengan djaftar alasan untuk memilih, yang memungkinkan para creator untuk mendapatkan feedback yang lebih akurat daripada hanya meninggalkan ketidaksukaan secara impulsif.

Namun Leung menekankan bagaimana solusi ini sangat rumit untuk dicapai dan memungkinkan para creator untuk menerima data statistik di Analytics atau Creator Studio.

Tim YouTube juga telah mempertimbangkan solusi ekstrem yang melibatkan penghapusan lengkap tombol “Saya tidak suka”, tetapi Leung berpendapat bahwa ini tidak akan demokratis, juga menunjukkan bahwa perubahan ini masih dalam tahap diskusi es dan tim percaya bahwa ini bukan pendekatan yang tepat, mereka akan menunggu sampai mereka menemukan ide yang lebih baik.

 

Jangan lupa untuk membaca berita tentang tech dan artikel menarik lainya dari Rizki

Exit mobile version