YouTube Podcast Bakalan Jadi Fitur Baru untuk Lengkapi YouTube Music

Youtube Podcast

Tren dari bincang-bincang secara live tampaknya kian digemari oleh muda-mudi zaman now. Melihat adanya potensi tren, YouTube Podcast bakal jadi fitur baru untuk lengkapi semua kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi YouTube Music.

Wadahi Para Kreator dengan YouTube Podcast

Semangat untuk terus berkembang terlihat dari raksasa platform streaming tersebut. Kali ini, YouTube Podcast dicanangkan akan jadi fitur baru untuk memberikan sesuatu yang lain pada platform-nya.

Informasi ini kami lansir dari situs resmi platform tersebut, di mana fitur YouTube Podcast ini baru saja diluncurkan. Baik itu podcaster pemula atau kawakan, platform tersebut siap berikan tempat untuk saling curahkan kreativitas dalam bentuk berbeda.

Bakalan jadi konsep kreatif berikutnya?

Masih berdasarkan situs resminya, platform tersebut menjanjikan semua yang dibutuhkan oleh content creator, mulai dari reach, monetization, sampai audience analytics.

Konsepnya kurang lebih mirip dengan live yang mungkin biasa kalian tonton di platform kompetitor. Tampaknya, YouTube lebih menyasar content creator yang tertarik lakukan podcast secara live, plus video ketimbang hanya terbatas mendengarkan.

Belum Ada Rencana untuk Hadirkan Konten Eksklusif

Sebagaimana platform lainnya yang menawarkan fitur serupa, khususnya yang dipayungi nama besar, biasanya ada rencana untuk hadirkan konten eksklusif di dalam platform miliknya.

Belum ada rencana untuk menambahkan konten eksklusif

Namun, hal tersebut tampaknya belum terpikirkan oleh pihak YouTube, karena mereka tengah uji coba fitur YouTube Podcast ini di platform-nya.

Kai Chuk, selaku pimpinan tim YouTube Podcasting, nyatakan bahwa fitur yang akan hadir pada platform YouTube Music ini akan hadir dalam waktu dekat. Kai menjanjikan bahwa para pemirsa tidak hanya akan mendengarkan saja, tetapi akan ada opsi untuk melihat bagaimana para kreator secara live.

Fitur ini masih akan dikembangkan seiring minat pasar

Ia menutup pernyataannya tersebut dengan katakan bahwa fokusnya ialah para content creator. Hal mendasar lainnya ialah mencirikan ekosistem dari platform dan melihat minat dari para penikmat podcast.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version