YouTube Resmikan Playables, Bisa Main Game di YouTube!

Youtube Resmikan Playables

Baru-baru ini, YouTube resmikan Playables yang akan bolehkan user untuk memainkan bermacam game di platform tersebut. Setelah sekian lama fitur ini masuki fase uji coba, tampaknya raksasa online streaming tersebut berpikir bahwa ini merupakan saat yang tepat. Benarkah demikian?

Sukses Lewati Beta, YouTube Resmikan Playables

Playables yang akhirnya keluar dari fase uji coba

Berdasarkan informasi yang telah kami rangkum sebelumnya, YouTube Playables dikatakan telah memasuki fase pengembangan. Sampai pada akhirnya, YouTube resmikan Playables yang sayangnya hanya dapat diakses oleh subscriber premium saja.

Kalau kalian penasaran, dapat aksesnya lalui link ini untuk mengeceknya sendiri, di mana kami justru dihadapkan dengan pemberitahuan ‘This page isn’t availabe’, yang membenarkan hal tersebut.

Tidak bisa diakses kalau bukan premium

Menyadur informasi dari DroidLife, dijelaskan bahwa fitur tersebut hanya dapat diakses para premium user, dan masih belum ada rencana untuk membuatnya jadi fitur gratis yang bisa dijajal khalayak ramai.

Sekadar informasi, fitur tersebut ternyata masih tidak bisa diakses di Indonesia. Besar kemungkinan hal ini dikarenakan adanya pembatasan negara yang dibolehkan mencoba fitur tersebut.

Bakal Jadi Fitur untuk Menambah Jumlah Premium User?

Tampilan Youtube Playables Di Hp Android

Lebih lanjut, fitur ini dikatakan akan dapat menambah jumlah premium user alias subscriber yang selain memberikan mereka akses untuk dapat mainkan game di YouTube, meniadakan iklan yang masih saja diributkan para netizen.

Di sisi lain, tampaknya YouTube sengaja mengimplementasikan fitur ini guna menambah value dari fitur premium yang masih dirasa mahal. Alhasil, implementasi fitur Playables akan menambah nilai tambah untuk berlangganan YouTube Premium.

Untuk saat ini, YouTube telah mempersiapkan setidaknya 37 game yang dapat dimainkan pada platform tersebut. Di antaranya adalah Angry Birds Showdown, Stack Bounce, Color Burst, dan game lainnya yang dapat dimainkan secara cloud tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Dikatakan bahwa fitur ini dapat dinikmati lalui desktop atau mobile dengan aplikasi. Jadi, bila kita bosan menonton bermacam klip yang ada di YouTube, kita dapat memainkan game ringan untuk sekadar menghilangkan penat.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian merasa fitur ini akan dapat memberi nilai lebih, mendorong user akan membeli premium atau tidak?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version