YouTube Rubah Ketentuan Untuk Pasangkan Iklan di Seluruh Video Meski Belum Dimonetisasi!

Youtube Logo Phone Screen

Google, pemilik layanan streaming YouTube kabarnya akan merubah kebijakan mereka mulai Juni mendatang. Kabar ini dikirimkan oleh Google melalui sebuah email kepada para pengguna layanan streaming video tersebut, 3 poin penting yang dicantumkan dalam email tersebut adalah fitur baru pengenalan wajah, pembayaran royalti dengan sistem pemotongan pajak, dan memonetisasi seluruh konten untuk mereka yang ada di YouTube.

Poin ke 3 adalah poin dimana YouTube bisa memberikan pemasangan iklan di semua video terlepas dari kalian yang belum berpartner dengan YouTube ataupun tidak.

“YouTube berhak memonetisasi semua konten yang ada di platformnya dan menayangkan iklan pada video dari channel yang tidak tergabung dalam program partner YouTube”

 

Pada sebuah cuitan di twitter, Youtube tidak memberikan opsi untuk kalian yang tidak berpartner dengan YouTube untuk menonaktifkan iklan. Terlebih lagi, pendapatan dari iklan yang seharusnya diberikan kepada pemilik konten akan diambil oleh YouTube sepenuhnya tanpa membagi hasil kepada pemilik konten.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

 Jika kalian ingin ikut tergabung dalam program Partner Program YouTube, Kalian harus memiliki 1000 subscriber dan 4000 watch hour time untuk memberikan iklan di videonya.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version