Youtube Sedang Uji Coba Fitur Membuat Clips ala Platform Livestream Lain

in , , , , ,
Youtube Ios App

Munculnya Pandemi Covid-19 yang kini masih menghantui seluruh dunia telah menyebabkan jutaan orang kehilangan pekerjaan. Namun tak sedikit dari mereka juga mulai mencoba karir baru dengan cara menayangkan secara livestream apa yang mereka sukai melalui beberapa platform seperti Youtube, Twitch, Facebook, dan lainnya.

Pada beberapa platform livestream seperti Twitch, Facebook Gaming, mereka diberikan fitur untuk membuat klip pendek ketika “host” di suatu livestream telah melakukan suatu kejadian yang unik atau membuat para penonton tertawa. Namun sayangnya untuk para penonton di Platform YouTube, mereka harus melakukannya secara manual yakni dengan cara merekam suatu momen lalu ia potong hingga beberapa detik.

Dikarenakan banyaknya permintaan dari para penonton dan para host di Youtube, mereka mendengar hal tersebut dan kini YouTube sedang mengembangkan fitur klip pendek yang diberitahukan melalui Google Help.

Tak hanya itu, pengembangan fitur clip ini sudah bisa kalian coba pada video dari akun Creator Insider berjudul “Sneak Peek: CLIPS!” di platform PC dan Android (youtube versi 16.03.36). Untuk platform iOS baru akan menyusul di kemudian hari.

Sayangnya YouTube belum memberitahukan tanggal resmi rilisnya fitur clips ini. Namun apabila fitur ini telah resmi rilis, para penonton tentunya akan bisa membuat klip pendek tanpa harus membuatnya secara manual kembali.


Baca lebih lanjut tentang Youtube, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.