Youtube sentuh angka 5 Miliar pengguna di Android


Follow Us

Youtube memang memiliki peranan penting pada siaran dan segala konten video yang berdampak sangat besar di era milenial ini. Sejak diluncurkan pada tahun 2005, Youtube menjadi sangat populer dan menjadi sosok fenomenal di dunia hiburan. Ditambah pada setiap ponsel Android dengan akses ke Google Play tidak mungkin kalau pengguna android di seluruh dunia tidak pernah mengakses Youtube, tidak heran jika kini Youtube telah menjadi sangat sukses melihat dimana ada lebih dari 5 miliar instalasi yang terdaftar di Android.

BACA JUGA  7 Hero Terbaru AOV Yang akan Rilis 2019
Nulis artikel dibayar

Tahun lalu, layanan Google Play adalah aplikasi Android pertama yang mencapai lima miliar unduhan. Karena sebagian besar aktivasi Android dihitung sebagai “unduhan” untuk layanan Google Play dan YouTube, angka tinggi yang tidak masuk akal ini lebih merupakan cerminan dari kegunaan sistem operasi daripada popularitas YouTube.

Biarpun banyak aplikasi yang bermunculan dengan fungsi serupa  Youtube namun tampaknya dengan bukti angka 5 miliar cukup menjadi faktor terpenting bahwa Youtube tetap tidak tergantikan ditengah persaingan Aplikasi untuk saat ini.

BACA JUGA  5 Hal yang tidak kalian ketahui tentang Fitur Sacred Statue Mobile Legend

Banyak aplikasi serupa seperti Nimo TV, Twitch, Dll hanya saja sepertinya pengguna didunia tetap tidak akan lepas dari Youtube sebagai sumber utama dalam mencari hiburan, berita, atau tontonan pada device Smartphonenya masing-masing.

Perlu jadi faktor terpenting adalah peran Youtube pada era milenial ini memang benar-benar terasa sejak satu dekade terakhir dimana Youtube yang dibawah naungan Google ini juga memberikan banyak lapangan pekerjaan di dunia lewat Google-ads sense yang bisa diperoleh dengan verifikasi dari pihak Youtube dan Google itu sendiri, banyak kalangan yang diuntungkan dengan ini, dari Youtuber, Musisi, Vlogger dan lain-lain. maka dari itu tidaklah heran jika 5 miliar menjadi angka pembuktian bahwa keberadaan Youtube didunia adalah sosok yang lebih dari sekedar Aplikasi huburan.

BACA JUGA  13 Hero Jarang Peminat di Garena AOV Indonesia Sepanjang 2018

Selamat Youtube!


Baca juga berita dan artikel menarik seputar Tech dan Game dari Mohammad Abdul Fatah


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+