Youtube Tengah Uji Coba Fitur Menutup Jumlah Dislike Pada Video

in , , , , ,
Youtube Logo Phone Screen

Salah satu platform berbagi video online yakni Youtube, baru-baru ini akan menguji coba sebuah “fitur” terbaru yang diumumkan melalui akun resmi Twitter Youtube. Fitur tersebut yaitu menghilangkan jumlah video dislike pada suatu video, dengan tujuan membantu seluruh kreator video terhindar dari gambaran buruk dari para penonton karena banyaknya dislike pada salah satu video mereka.

Walau jumlah dislike di suatu video telah dihilangkan, para kreator video masih bisa melihat jumlah like dan dislike pada video mereka melalui YouTube Studio. Kabarnya uji coba tersebut akan datang dalam beberapa pekan mendatang, namun YouTube tak memberitahukan lebih rinci kapan tanggal uji coba tersebut akan diluncurkan.

Setelah YouTube mengumumkan uji coba tersebut melalui Twitter, tak lama kemudian kiriman di atas dibanjiri dengan berbagai tanggapan pro dan kontra. Karena ada kemungkinan para kreator yang membuat suatu konten kurang “baik” tidak akan mempedulikan feedback dari para penontonnya.

Tetapi semoga ke depannya YouTube dapat mempertimbangkan kembali uji coba di atas. Mengingat tombol dislike juga ada kalanya dapat membantu para penonton menilai apakah video tersebut layak untuk ditonton.


Baca lebih lanjut tentang Youtube, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. 

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.