YouTube Tengah Uji Fitur Terjemahan Otomatis Judul Videonya

Youtube Ios App

Dilaporkan pertama kali oleh media luar Android Police, beberapa pengguna Youtube mobile dan Desktop mengabarkan bahwa video yang mereka tonton secara tiba – tiba mentranslate dirinya sendiri pada bagian judul video. Translate ini akan diberikan secara otomatis untuk judul, deskripsi video, hingga closed caption milik mereka.

Banyak users yang berkomentar pada Android Police yang mengatakan bahwa hanya ada beberapa pengguna di beberapa negara seperti Portugal, Spanyol, Turki dan Indonesia yang mendapatkan fitur tersebut secara tiba – tiba. Video yang telah ter translate akan memberikan icon telah di translate menggunakan icon google translate di bagian judul video.

 

Perubahan ini sepertinya masih di test oleh pihak YouTube, jadi perbaruan aplikasi ataupun update tidak akan memberi efek kepada fitur baru tersebut. Fitur penerjemah otomatis ini sebenarnya bisa memberikan potensi kepada pembuat video Youtube untuk menjangkau lebih banyak penonton, namun bagaimana menurut kalian brott?

Source: GSMArena


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version