Youtube Umumkan Akan Sembunyikan Jumlah Dislike

Youtube Dislike

Membuat sebuah konten yang menarik dan berkualitas tentunya merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi para content creator. Namun, tak sedikit pula insan kreatif yang mendapat jumlah dislike atau tidak suka pada video yang mereka unggah di Youtube. Melihat hal ini, Youtube langsung umumkan akan sembunyikan jumlah dislike pada platformnya.

Perlindungan untuk Content Creator

Kebijakan untuk sembunyikan jumlah dislike ini mulai diberlakukan kemarin, tepatnya 10 November 2021 pada blog official Youtube. Dalam postingannya, Youtube menekankan bahwa mereka ingin membuat platform mereka dapat mewadahi para content creator pemula sekalipun.

https://www.youtube.com/watch?v=kxOuG8jMIgI&feature=emb_logo

Di Youtube, mereka menjamin bahwa para content creator diterima oleh komunitasnya dengan baik, dan dapat menyajikan konten ala mereka sendiri. Sebagai langkah cepat untuk memulai kebijakan terbarunya ini, Youtube akan memulainya dengan mendukung interaksi antar creator dan viewer berjalan baik.

Langkah ini agaknya merupakan perpanjangan rencana platform Youtube ini pada akhir tahun 2019 silam. Youtube memulai langkah awalnya dengan menerapkan kebijakan terkait gangguan yang mungkin ditimbulkan oleh sebagian viewer yang tidak menyukai seorang creator. Ini adalah langkah awal dari Youtube untuk menekan jumlah bullying pada platformnya.

Pada akhir tahun 2020, sebelumnya Youtube pun mencanangkan hal serupa untuk membuat environmental yang mendukung. Rencana tersebut sudah diterapkan sepanjang tahun untuk membuat komunitas yang mampu memberikan feedback secara konstruktif tanpa harus menyinggungnya.

Di tahun inilah Youtube semakin mematangkan perlindungan untuk content creator agar dapat berekspresi sesuai cara mereka tanpa takut terkena cyberbully. Selain itu, hal ini sangat mungkin terpicu oleh aktivitas dislike mobs yang mungkin sedang marak saat ini di platform Youtube.

Umumnya, dislike mobs ini menyerang para insan kreatif pemula yang mungkin menampilkan konten yang lebih bagus dan relevan pada viewers. Tidak menutup kemungkinan bahwa viewers dari kanal besar menganggap bahwa potensi dari insan kreatif pemula tersebut dapat melengserkan ketenaran dari creator idamannya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version