Aplikasi YouTube Vanced Ditutup Setelah Dapat Ancaman dari Google

Ezgif.com Gif Maker (10)

Situs YouTube saat ini memang dikenal sebagai platform video sharing terbesar di internet. Dengan jutaan pengguna serta video terbaru setiap harinya membuat platform yang dimiliki oleh perusahaan Google tersebut menjadi pilihan utama banyak orang untuk menonton maupun mengunggah konten dalam bentuk video.

Namun, seperti yang sudah diketahui salah satu hal yang paling menjengelkan di platform YouTube adalah hadirnya iklan. Tentu, iklan mungkin dapat dihilangkan apabila pengguna berlangganan YouTube Premium, namun tentunya banyak juga pihak yang lebih memilih opsi alternatif yang lebih murah, atau bahkan gratis. Salah satu yang sering kali digunakan oleh pengguna ponsel Android adalah aplikasi YouTube Vanced, dimana program tersebut mampu menghapus iklan sekaligus memberikan fitur-fitur eksklusif secara cuma-cuma.

Sayangnya, YouTube Vanced sepertinya tidak lagi bisa digunakan di masa mendatang. Lantaran menurut laporan, developer aplikasi mendapat teguran langsung dari Google yang berisi tuntutan agar layanan aplikasi YouTube Vanced ditutup dan dihentikan.

Diancam Tuntut, YouTube Vanced Ditutup Secara Permanen

YouTube Vanced ditutup

Melalui situs The Verge, YouTube Vanced melaporkan bahwa mereka mendapat pesan tuntutan dari pihak Google. Di dalam pesan, Google memberikan perintah untuk menghapus segala hal yang berhubungan dengan nama “YouTube”, menghapus logo, dan hapus semua tautan yang berkaitan dengan YouTube.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Hal tersebut pun kemudian juga diumumkan melalui akun Twitter YouTube Vanced yang bertuliskan bahwa seluruh tautan untuk mengunduh aplikasi akan dihapus dalam waktu dekat. Cuitan tersebut juga sekaligus menjadi ucapan terima kasih bagi para pengguna aplikasi yang sudah berjalan selama beberapa tahun.

Bagaimana Nasib YouTube Vanced Kedepannya?

YouTube Vanced sudah tak lagi dapat diunduh melalui situs resminya

Untuk saat ini, aplikasi YouTube Vanced ditutup dan sudah tak lagi dapat diunduh melalui situs resminya. Namun, bagi yang sudah memiliki aplikasi dan sudah terinstall sepertinya masih bisa digunakan dengan lancar untuk saat in. Meskipun begitu, belum diketahui secara pasti apakah aplikasi dapat terus berjalan seterusnya di masa mendatang.

Aplikasi YouTube Vanced sendiri memang populer digunakan terutama oleh para pengguna Android. Aplikasi tersebut dikatakan mampu memberikan fitur-fitur YouTube Premium secara gratis seperti dihapusnya iklan, menjalankan video dan mendengarkan musik di background dan sebagainya. Bahkan, aplikasi tersebut juga memilik beberapai fitur eksklusif tersendiri yang tidak tersedia di aplikasi YouTube resmi.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait YouTube serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version