10 Youtuber Apex Legends yang Wajib Tonton untuk Pemula hingga Sepuh

Apex Content Creators 2

Setelah melewati 14 season lamanya, Apex Legends (2019) akan memasuki season 15 yang bernama ‘Eclipse‘ per tanggal 1 November 2022. Beragam konten terbaru mulai diperlihatkan melalui website resminya dimulai dari karakter baru, fitur baru serta map baru. Tentunya, hal ini akan menarik beberapa pemain baru yang akan mulai mencoba bermain Apex Legends ketika memasuki season baru.

Catalyst, karakter baru Apex Legends Season 15

Rekomendasi Youtuber Apex Legends yang wajib Tonton untuk Pemula hingga Mahir

Dari kiri: Soar DasZ, The Gaming Merchant, lyr1c

Penulis merasa Apex Legends hingga saat ini masih memiliki daya tarik tersendiri bagi pemula dalam menyuguhkan sebuah gameplay fast-paced serta keunikannya ketika dimainkan. Sayangnya, game ini terbilang memiliki alur permainan yang cukup cepat yang membuat beberapa pemain baru sulit untuk beradaptasi dan menyesuaikan dengan alur pemain lama yang sudah berpengalaman.

Penulis merasa hal ini dapat dibantu dengan setidaknya bermain langsung dengan teman atau menonton beberapa content creator serta Youtuber Apex Legends untuk mematangkan dasar-dasar permainan sebelum bermain game FPS battle royale satu ini.

Beberapa guide maupun gameplay yang ditawarkan para Youtuber Apex Legends ini dinilai cukup berkualitas dan bahkan sangat membantu pemain pemula maupun mahir. Sebagai bentuk bantuan kecil dari penulis, berikut rekomendasi Youtuber Apex Legends dibawah berikut yang dapat kalian tonton.

Perlu diingat, ketika bermain game yang selalu ada patch notes atau update, selalu periksa website mereka baik dari segi perbaikan maupun fitur baru. Hal ini dikarenakan beberapa hal yang pernah mereka unggah bisa saja tidak berlaku lagi di masa yang akan datang.

1. Treeree

‘Pohon’ sebagai ciri khasnya

Menggunakan ‘Pohon’ sebagai foto profil serta header pada kanal youtube miliknya, Treeree menjadi salah satu ikon di komunitas Apex Legends yang bagi penulis sendiri telah memiliki fundamental atau dasar-dasar movement yang dapat kalian pelajari. Beberapa video miliknya memang rata-rata berada tingkat mahir, namun masih bisa kalian jadikan referensi untuk para pemain baru.

Beberapa hal maupun kiat-kiat dalam memenangkan satu pertarungan dalam konten beliau ini juga dapat kalian temukan dengan menulusuri seluruh videonya yang telah diunggah selama 1 tahun lamanya.

2. Soar DasZ

Salah satu content creator dari Soar bernama ‘DasZ’

Soar DasZ merupakan salah satu content creator atau Youtuber Apex Legends yang berasal dari perkumpulan content creator yang bernama Soar. DasZ telah memberikan banyak sekali insights, guide serta live coaching pada para viewer dalam beberapa bulan ini. Beberapa guideline termasuk movement dari dasar hingga mahir bisa kalian temukan di channel miliknya.

Umumnya, DasZ memberikan semacam ‘Kuliah Umum’ atau Live Commentary pada salah satu pemain dan memberikan pendapatnya terkait dengan mekanik serta cara bermain yang dilakukan oleh salah satu pemain di Apex Legends. Ia juga memberikan coaching bagi mereka yang membutuhkan seperti decision-making, kemampuan untuk peka terhadap situasi-kondisi, melakukan callout dan lainnya.

3. Extesyy

Extesyy, Raja Movement (dengan Kontroler)

Jika kalian merupakan pemain konsol atau pemain dengan controller, Extesyy mungkin adalah pilihan kalian untuk mempelajari banyak hal ketika bermain Apex Legends dengan menggunakan joystick atau controller. Wraith adalah karakter utamanya yang sering ia mainkan.

Video yang ia tawarkan umumnya adalah gameplay miliknya yang tidak biasa dilakukan oleh banyak orang. Hal ini terlihat dari kontennya kalau ia sangat jarang bermain secara tim namun sering melakukannya secara solo. Content creator satu ini memiliki tempat spesial tersendiri bagi penulis dikarenakan konsistensinya ketika bermain baik dari segi movement maupun dalam pertarungan.

4. The Gaming Merchant

Rampart merupakan Legend utamanya

The Gaming Merchant merupakan salah satu dari sekian banyak Youtuber Apex Legends yang isi videonya berupa trivia maupun opini pribadi. Tidak ada salahnya jika pembaca mengikuti kanal miliknya yang umumnya mengungkap hal lain yang mungkin dapat menjadi referensi pembaca di masa mendatang atau sekadar hiburan saja.

Penulis tetap merekomendasikan dia sebagai salah satu referensi kalian bila pembaca ingin segera cepat untuk mengikuti pembaharuan dari game tersebut dari sisi gameplay ataupun fitur yang ada. Hal ini dapat pembaca lihat jika video yang ia unggah tidak hanya gameplay saja, namun beberapa hal unik atau semacam trivia dari game tersebut.

5. Gruic

Octane adalah Legend utamanya. Kanalnya masih berusia 7 bulan.

Gruic merupakan salah satu Youtuber yang menurut penulis tidak banyak orang tahu, bahkan beberapa videonya mulai populer dan sering bermunculan berawal dari 3-4 bulan lalu. Dia bahkan sempat disebut oleh Taxi2g sebagai salah satu streamer dan content creator Apex Legends yang mengapresiasi kerja kerasnya terhadap semua videonya cukup membantu bagi komunitas.

Beberapa videonya lebih pada kiat-kiat untuk memahami map serta melakukan setup grafis terbaik untuk permainan yang lebih optimal dan efektif. Penulis menyarankan video berikut ini untuk semua lapisan atau level pengalaman dari pemula hingga mahir.

6. R3KT

Sebut saja Rekt pake 3.

Youtuber ini memiliki reputasi cukup baik di kalangan komunitas Apex Legends. Sayangnya, masih banyak pula yang sebenarnya tidak mengetahui gameplay yang ia lakukan, yang menurut penulis hampir setara dengan Faide maupun Aceu. Beberapa hari ini ia sering mengunggah short videos di Youtube mengenai beberapa gameplay unik yang ia peroleh.

Dalam beberapa videonya, ia bahkan sering melakukan Supergliding, sebuah movement yang terbilang sulit untuk dilakukan oleh kebanyakan orang, namun dapat menjadi poin lebih ketika dalam pertarungan, khususnya dengan beberapa objek di sekitarnya.

7. Leamonhead

Leamonhead sering menggunakan Octane, menarik juga.

Untuk Youtuber ini, penulis sebenarnya baru-baru ini menemukan beliau melalui beberapa percakapan dari para pemain di komunitas. Leamonhead berfokus pada gameplay saja yang sejauh ini menurut penulis cukup baik untuk menjadi referensi oleh pembaca dalam meningkatkan kemampuan bermain.

Leamonhead berfokus pada Legend Octane, yang umumnya sering digunakan oleh para entry-fragger untuk melakukan serangan pertama pada musuh. Beberapa video Leamonhead cukup untuk dipelajari untuk level menengah hingga mahir.

8. Guapee

Guapee mampu menunjukkan betapa mengerikannya Legend Revenant dalam sebuah pertarungan.

Guapee merupakan rekomendasi penulis bagi kalian yang sangat menyukai Revenant, salah satu legend di Apex Legends. Penulis pun menjamin Guapee akan menjadi salah satu Youtuber terbaik dari segi penguasaan Legend seperti Revenant.

Pembaca yang pertama kali memainkan Revenant tentu masih perlu melakukan eksplorasi bagaimana memanfaatkan skill maupun skill passive mereka. Hal ini ditunjukkan dalam video yang di unggah di kanal Guapee, bahwa ia mampu mendemonstrasikan betapa mengerikannya ketika Revenant dipakai secara maksimal baik dari penggunaan skill passive maupun skill aktif miliknya.

9. ly1ric

ly1ric, salah satu content creator eUnited

Lyric Quinonez atau biasa disebut ly1ric merupakan salah satu movement player yang pembaca dapat jadikan sebagai salah satu referensi setelah Faide. Ia juga merupakan salah satu content creator dan streamer untuk EUnited, sebuah organisasi esport Amerika Utara yang telah lama berkecimpung dalam ranah kompetitif esport sejak 2016.

Ia mampu mendemonstrasikan betapa cepatnya gameplay Apex Legends ketika ia bermain dengan Mouse & Keyboard. Penulis pun juga dibuat kagum dengan kelihaiannya memanfaatkan environment sekitar seperti memanfaatkan momentum pertarungan dibalik pintu untuk membuat musuh bingung dan memberikan musuh efek kejut.

10. Mokey

Dikenal sebagai salah satu content creator dengan melakukan eksperimen dan pencarian bug.

Mokey atau juga bisa dipanggil MokeySniper memberikan content video seputar kiat-kiat menguasai skill beberapa Legend. Ia bahkan mampu memberikan salah satu contoh memaksimalkan sebuah skill menjadi salah satu meta maupun keunggulan suatu legend. Beberapa videonya yang telah diunggah juga merupakan hasil kontribusi pemain lain yang memberikan sebuah insights atau mungkin rahasia di dalam Apex Legends.

Tidak hanya soal Apex Legends itu sendiri, Mokey juga melakukan eksperimen dalam pembuatan legends sendiri maupun eksperimen dalam mencari sebuah bug. Beberapa hasil bug ini pun juga sempat digunakan dalam permainan, namun pihak EA atau Respawn Entertainment mengambil langkah untuk segera melakukan patch pada bug tersebut.

Itulah 10 Youtuber yang wajib kalian tonton bagi para pemula maupun pemain lama yang akan memainkan FPS Battle Royale ini saat peluncuran season terbaru. Penulis sebetulnya masih dapat merekomendasikan beberapa content creator lain yang juga cukup terkenal di komunitas Apex Legends, seperti Faide, Aceu, Taxi2g, iiTzTimmy, xMendosan, Nived, Ayex dan lainnya.

Penulis pun juga menyarankan setidaknya pembaca dapat menonton beberapa Pro Player dari scene esport Apex Legends untuk mempelajari bagaimana mereka berkomunikasi serta pengambilan keputusan ketika bermain game ini di ranah kompetitif.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Apex Legends atau artikel lainnya dari Gideonair. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version