Youtuber Ini Buat Stray ala Game Boy di Tahun 90-an

Stray Ala Game Boy

Stray Ala Game Boy — Game Stray merupakan salah satu game yang mencapai kesuksesan berkat karakter meng oyen yang sukses menarik perhatian kalangan gamer. Dengan skor tinggi di Metacritic dan membawa tema tersesat di sebuah kota ala Cyberpunk, tampaknya hal tersebut menjadi sebuah ide oleh Youtuber satu ini. Melalui kanal Youtube-nya, ia mengunggah sebuah video di mana ia menjadikan game Stray hidup di platform Game Boy ala tahun 90-an.

Penasaran seperti apa? Yuk kita ulik bersama!

Seputar Tentang Stray ala Game Boy Tahun 90-an

Game Stray ala Game Boy

Game besutan BlueTwelve Studio dan Annapurna Interactive ini dibuat menjadi game Stray ala Game Boy oleh Youtuber bernama 64 Bits. Youtuber tersebut mengajak kita untuk bernostalgia bagaimana jika Stray dirilis pada tahun 1992. Melalui videonya, Stray tidak hanya menjadi aestethic, ia malah sangat cocok dengan konsep 8-bit hijau ala Game Boy.

Seperti dalam game, cerita dimulai saat kawanan kucing berjalan melewati pipa besar. Namun, salah satu dari mereka terjatuh dan terpisah dari kelompoknya. Singkatnya, kita akan diajak mengikuti petualang sang kucing di bawah tanah, menghindari Zurk, dan tentunya bertemu robot mungil B-12. Video pun berakhir kala sang kucing akhirnya masuk ke dalam kota yang penuh dengan robot.

Meski berdurasi pendek, video ini nyatanya mampu menarik penggemar. Pasalnya, Stray Game Boy tersebut mengikuti cerita asli, dan mereka terkesan karena game 3D tersebut bisa dibuat berkualitas 2D side – scrolling dan cocok untuk konsol handheld. Kreasi sang Youtuber inipun mendapat respon positif karena dapat mentransformasi gerakan sang kucing menjadi pixel art, termasuk ketika ia berlari, berjalan, dan melompat dari satu tempat ke tempat lain.

Berikut videonya di bawah ini:

Masih Berlanjut, Gamer Ini Buat Mod Stray Spyro the Dragon!

Mod Stray Spyro

Masih berfokus akan Stray, game populer besutan BlueTwelve Studio dan Annapurna Interactive ini masih menunjukkan keviralannya di lini masa. Banyaknya kalangan gamer yang menyukai game ini membuat mereka tertarik membuat mod – mod nyeleneh dan unik. Nah, beberapa hari lalu, muncul lagi mod Stray Spyro the Dragon terbaru sebagai karakter utama.

Penasaran dengan rupa Spyro di kota Cyberpunk tersebut? Baca selengkapnya di sini.

(Source: Game Rant)


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version