Youtuber CSGO Ciptakan Program Cheat Palsu Guna Hukum Para Cheater

in ,

Seperti kata pepatah “Cara terbaik memberikan pelajaran terhadap orang lain, adalah dengan cara merasakan apa yang sudah dia lakukan”  mungkin hal itulah yang coba dilakukan oleh Youtuber ScriptKid. Dimana dalam upaya membrantas para cheater di CSGO, ScriptKid menciptakan sebuah program “Fake Cheat” guna menjebak para pemain curang tersebut.

Guna menipu para pemain curang tersebut, program “Fake Cheat” miliki ScriptKid dilabeli mampu memberikan kemampuan curang seperti wallhack dan aimbot. Padahal sang Youtuber tersebut sudah menyiapkan 7 hal yang bakal mengejutkan para cheater tersebut. Diantaranya adalah :

  • BurningMan: Para cheater yang menggunakan granat akan langsung terbakar dan gerakannya akan terkunci selama beberapa detik
  • NoPlantOrDefuse: Para cheater tidak bisa melakukan plant atau defuse bomb, meskipun sudah mencoba berbagai cara
  • BigSpender:  Para cheter akan dipaksa membuang-buang uangnya untuk membeli senjata secara terus menerus
  • NoSpray4U: Saat cheater melakukan tembakan, senjata yang digunakan akan otomatis didrop
  • ViolenceSpeedMomentum: Saat cheater memasuki area tertentu pada map, maka mereka akan dibuat meloncat dengan gerakan tidak beraturan.
  • DoYouEvenAimBro: Saat cheater menggunakan scope, kontrol akan dibuat berlawanan arah
  • Blood Brother: Setiap kali crosshair senjata dari para cheater mengarah keanggota tim, maka senjata mereka akan secara otomatis menembak. Dimana hal ini akan memberikan efek vote kick dari anggota lainnya.

Menariknya dalam upayanya membrantas para cheater tersebut, ScriptKid rela melakukan riset terkait kata kunci pencarian “Cheat CSGO” di internet, sebelumnya akhirnya dia menciptakan sebuah website dan membayar Google Ads, agar program “Fake Cheat” yang ia buat tertera dihalaman pertama dan teratas di mesin pencarian Google.

Sebelumnya CSGO sendiri telah resmi menjadi sebuah game gratis semenjak diumumkan pada awal tahun yang lalu, dimana hal ini memicu pengingkatan aktivitas cheater dalam game besutan Valve ini. Meskipun program anti-cheat Valve berjalan dengan baik, cara yang digunkan oleh ScriptKid ini menjadi sebuah cara yang cukup unik untuk menghukum para pemain curang tersebut.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For mobile games, jrpg, horror game, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!