Youtuber ini Buktikan Bahwa Kamu Bisa Main Playstation 4 di dalam Mobil Avanza


Follow Us

Di masa sekarang bermain game dimana saja tentunya bukan hal yang aneh, termasuk salah satunya adalah ketika melakukan perjalanan. Waktu panjang di jalan tentunya mudah membuat rasa bosan muncul. Untungnya sekarang sudah banyak pilihan device mulai dari konsol portabel seperti Nintendo Switch atau yang paling mudah tentunya menggunakan smartphone yang kamu miliki tentunya sudah dapat memfasilitasi hasratmu untuk bermain video game. Namun bagaimana bila kamu menginginkan sesuatu yang lebih, semisal memainkan Playstation 4 selama perjalanan di dalam mobil? Apalagi mobil yang digunakan bukan mobil mewah besar seperti Toyota Alphard, namun hanyalah mobil keluarga kecil seperti Toyota Avanza?

Nulis artikel dibayar

Hal inilah yang dibuktikan oleh seorang Youtuber sekaligus jurnalis dari salah satu media otomotif Indonesia, Ridwan Hanif lewat channel pribadinya yang memang seringkali mencoba hal-hal baru unik yang berbau otomotif dan gadget ini. Lewat video terbarunya yang berjudul “Cara Main PS di Mobil, Bikin Pusing?” Ridwan melakukan eksperimen dengan memasang dan memainkan konsol Playstation 4 di dalam mobil Avanza miliknya. Ia pun memulai videonya dengan proses pemasangan Power Inverter untuk merubah arus listrik DC yang ada di mobil ke arus AC.

BACA JUGA  Masalah Finansial, Publisher Payday Terancam Hanya Dapat Bertahan Satu Tahun Lagi

Kemudian ia pun mulai pemasangan konsol Playstation 4 di area bawah jok depan mobil. Ia pun berpesan agar konsol Playstation 4 diletakkan di tempat yang tidak tertutup agar tidak overheat. Selain itu ia juga mengingatkan untuk memastikan bahwa head unit mobil yang digunakan memiliki sambungan HDMI untuk menyambungkan Playstation 4-nya.

View this post on Instagram

Ternyata main PS di mobil asik juga ?

A post shared by Ridwan Hanif (@ridwanhr) on

Dan ternyata hanya butuh tahapan semudah itu saja ternyata bagi Ridwan untuk dapat bermain Playstation 4 di dalam mobilnya. Dikarenakan mobilnya yang telah memiliki layar hiburan di belakang, maka ia tidak perlu bersusah lagi untuk memasukkan layar monitor ke dalam mobilnya. Ia pun menjajal memainkan PS4-nya tersebut sembari melakukan perjalanan untuk membuktikan apakah bermain di dalam mobil dapat membuat pusing. Dan ternyata memainkan PS4 di mobil ternyata tidak membuat pusing, bahkan lebih nyaman ketimbang bermain menggunakan smartphone. Kamu bisa melihat video lengkap pengerjaan hingga mencobanya di bawah ini:

 

Sisi negatifnya, layar yang ada sangat kecil sehingga ia mengatakan bahwa hal tersebut sedikit mengganggu kenyamanan dirinya ketika bermain game dengan banyak elemen kecil seperti game FIFA yang ia mainkan. Namun ia mengatakan bahwa hal tersebut mungkin tidak akan mengganggu bila memainkan game-game yang lain seperti misal Gran Turismo atau yang lain, yang sayangnya belum sempat ia coba dalam video tersebut. Ada yang mau menjajal main di dalam mobil juga?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Playstation 4 atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item