Youtuber Ini Coba Nekat Gunakan Kontroler Ring Fit untuk Memainkan Game FPS Kompetitif

in , , , , , ,
Ring Fit Buat Main Game Fps

Ketika memainkan suatu game FPS kompetitif seperti Overwatch, Counter-Strike, Valorant, dan lainnya, kalian pasti akan merasa lebih suka bukan dalam memainkan game tersebut di keyboard & mouse ketimbang di gamepad.

Namun, apa jadinya bila seseorang mencoba memainkan game kompetitif dengan cara-cara yang tidak biasa, alias sama sekali tidak menggunakan Mouse/Keyboard maupun Gamepad? Seperti baru-baru ini, seorang YouTuber bernama Super Louis 64 telah berhasil merancang sebuah mod untuk kontroller Ring Fit dari Nintendo Switch agar bisa dimainkan pada game Overwatch. Hal itu bisa langsung kamu lihat melalui video di bawah.

Sebelumnya, bila kalian belum mengetahui siapa itu YouTuber SuperLouis 64? Ia merupakan seorang YouTuber, dan streamer dari Twitch yang memainkan suatu game dengan menggunakan kontroler anti-mainstream. Seperti memainkan game Ghost of Tsushima menggunakan kontroler katana, Dark Souls 3 dengan kontroler Guitar Hero, dan lainnya.

Melalui video di atas, ia memperlihatkan tombol apa saja yang ia gunakan untuk menggerakan beserta menembak. Di antaranya seperti, bila karakternya ingin berjalan atau lari ke depan, ia harus berjalan atau lari di tempat layaknya di dunia nyata.

Lalu pada saat akan mengeluarkan ultimate skill ke arah musuh, Super Louis mengubah tombol ultimate pada kontrollernya, yang semula cukup menekan tombol segitiga saja. Beliau mengubahnya menjadi melakukan gerakan squat agar bisa mengaktifkan ultimate skill pada karakter yang ia gunakan.

Tak hanya menjelaskan tentang input atau tombol yang ia gunakan, ia juga menjelaskan kelebihan dan kekurangan bila menggunakan mod kontroller Ring Fit untuk game Overwatch. Seperti gerakan kalian tidak akan selincah bila menggunakan keyboard, melainkan seperti gerakan “tank” pada game Resident Evil PlayStation 1. Lalu tidak akan bisa memutar badan dan bergerak menyerong ke kiri maupun ke kanan.

Ia juga memberikan kelebihan dan keuntungan menggunakan kontroller tersebut di antaranya seperti, kalian tidak perlu memikirkan kembali untuk mengubah tombol apa saja yang digunakan. Karena Joy Con yang digunakan sudah mempunyai tombol yang cukup pas dalam memainkan game Overwatch.

Kalian juga akan sangat berkeringat, mengingat untuk menggerakan karakter yang kalian gunakan, kalian harus berlari atau berjalan di tempat agar bisa dapat bergerak menuju suatu lokasi yang kalian inginkan.

Bila kalian tertarik untuk menggunakan mod yang telah dibuat oleh SuperLouis64 ini, kalian bisa mengunjungi akun Github miliknya. Mod ini juga kabarnya bisa kalian gunakan untuk seluruh platform, baik PC maupun Konsol seperti PlayStation dan Xbox. Karena ia sendiri telah mencoba mod kontroller yang asal dari Nintendo Switch tersebut di platform PlayStation 5.


Baca lebih lanjut tentang game Overwatch dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.

Leave a Reply

Your email address will not be published.