Youtuber Ini Habiskan Rp 58 Juta untuk Melihat Performa Gaming dari MacBook Pro, Inilah Hasilnya!

maxresdefault 92

Produk dari Apple pada dasarnya memang didesain bukan untuk gaming, namun kebanyakan pengguna PC selalu mengejek Mac karena harga yang terlalu mahal disaat performa yang diberikan tak sebagus PC dengan harga yang sama. Youtuber dengan nama EverythingApplePro penasaran dengan performa gaming dari produk baru Apple yaitu MacBook Pro seharga $4300 atau sekitar Rp 58 juta yang merupakan versi termahal dari MacBook Pro ini. Seperti apa hasilnya? Kita lihat saja sendiri.

Game pertama yang dicobanya adalah Besiege, game yang awalnya dia pikir akan berjalan dengan mulus di MacBook Pro, namun setelah dia coba me-render tank, framerate turun drastis hingga 3 FPS.  Game kedua yang dicoba olehnya adalah Mafia 3, dan game tersebut berjalan dengan lancar namun hanya di setting low. Melihat kemampuan processing dari MacBook Pro ini sama kuatnya dengan PS4, tentu dia sedikit merasa kecewa harus bermain dengan kualitas visual yang buruk belum lagi dengan texture glitch disana-sini yang terjadi di game. Game terakhir yang dia coba adalah BeamNG Drive, game yang menurutnya akan menggunakkan seluruh kemampuan CPU dan GPU dari hardware yang digunakkan. Game tersebut berjalan lancar dengan setting normal serta resolusi 2868×1660, namun saat di-set ke high game hanya berjalan dengan framerate 12 FPS.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tak puas dengan hasil yang pertama serta melihat komentar bahwa dia mengambil game yang belum teroptimisasi, pria ini membuat video yang kedua dengan MacBook Pro yang sama, akan tetapi kali ini dia akan memainkan game-game yang disebut-sebut orang telah teroptimisasi dengan baik. Game yang diujinya adalah Grand Theft Auto V, Battlefield 1, The Witcher 3 serta Rise of the Tomb Raider. Keempat game tersebut berjalan dengan framerate hampir stabil 30 FPS di setting medium, yang sedikit mengejutkannya melihat betapa buruknya framerate yang dia dapatkan pada game-game di video pertama.

Jadi… ya, MacBook Pro seharga $4300 yang dimana harga tersebut 10x lipat lebih tinggi dari harga console hanya bisa memainkan game dengan kualitas medium serta framerate 30 FPS. Tapi mungkin tak pantas saya membandingkan produk dari Apple ini dengan console ataupun PC karena memang tidak dikhususkan untuk gaming. Apa pendapat brott dengan performa gaming dari MacBook Pro ini sendiri?

Exit mobile version