Youtuber ini Mencoba Menjalankan Doom 3 di PC Jadul Super Kentang

sdgsegfes

Ketika sebagian besar gamer di dunia memiliki keinginan terpendam untuk dapat menjalankan video game dengan settingan grafis paling tinggi dengan hasil paling maksimal yang bisa didapat. Maka ada beberapa gamer di luar sana yang memiliki keinginan sebaliknya. Seperti yang dilakukan oleh Channel Youtube LGR dimana mereka mencoba memainkan game Doom 3 di PC jadul super kentang.

Game Doom 3 sendiri dirilis di PC pada 20014 dengan permintaan spesifikasi minimum Pentium 4, OS Windows XP, dan kartu grafis 128MB. Dan LDR membawanya jauh ke bawah dari apa yang diminta oleh gamenya dengan menggunakan PC kuno dari tahun 1998 dengan OS Windows 98 dan kartu grafis 3Dfx Vodoo3 berkapasitas 12 MB saja.

Untuk lengkapnya kamu bisa melihat video persiapan hingga bermainnya di bawah ini:

LGR pun harus memberikan perlakuan khusus ketika akan memainkan Doom 3 ini mulai dari memilih setting paling rendah hingga mengatur tekstur gamenya secara khusus hingga yang paling rendah. Dan dengan semua pemangkasan ekstrim yang telah dilakukan game ini masih berjalan di frame rate yang rendah. Namun setidaknya kamu bisa mendapat perbandingan bagaimana grafik game Doom 3 di PC normal dengan PC super kentang seperti di bawah ini:

Exit mobile version