Youtuber Ini Punya Cara Paling Konyol untuk Hindari Pelanggaran Copyright Youtube

rockband

Peraturan copyright adalah salah satu beban terbesar dari menjadi seorang Youtuber. Selain kamu takkan bisa dapatkan uang dari hasil videomu jika ketahuan melanggar, akun Youtube-mu juga bisa dibanned oleh pihak Youtube apabila kamu tertangkap basah 3 kali.

Hal ini membuat para content creator harus berhati-hati dengan musik yang ada di video mereka, apalagi jika mereka adalah Youtuber yang mendedikasikan channel mereka pada game rhythm seperti Rock Band.

Youtuber dengan nama UKOGmonkey merasa kesal setelah salah satu videonya harus dibuang audionya karena dianggap melanggar peraturan hak cipta dari Youtube. Tanpa harus membuat video ngamuk atau apapun seperti kebanyakan Youtuber ketika dihadapi copyright strike seperti ini, UKOGmonkey reupload kembali video yang sama hanya saja seluruh audio di video tersebut diganti dengan suaranya yang meng-“cover” musik dari Dragonforce. Seperti apa aksinya? Lihat saja sendiri.

Pada deskripsi video tersebut, dia menjelaskan bahwa dia terinspirasi dari video lama dari Youtuber bernama GuitarHeroFailure. Pada video gameplay Guitar Hero tersebut, GuitarHeroFailure mengganti seluruh audio videonya dengan suaranya karena video sebelumnya dihapus oleh Youtube.

Exit mobile version