YouTuber ini Rakit PC Gaming dengan Menggunakan Kulkas sebagai Casing

Screenshot 656

Sumber Foto: Basically Homeless

Bagi para gamer PC, casing yang memiliki suatu airflow atau aliran udara yang bagus terbilang menjadi salah satu aspek penting ketika mereka tengah merakit sebuah PC teranyar miliknya sendiri.

Tidak hanya memiliki suatu “airflow” yang terbilang bagus, tak sedikit dari mereka juga selalu memerhatikan kondisi suhu tiap komponen PC mereka agar lebih terjaga dan lebih bertahan lama.

Walau saat ini banyak sekali produsen PC yang menyediakan segudang casing dengan airflow yang terbilang baik, sepertinya hal tersebut tidak berlaku bagi seorang YouTuber bernama Basically Homeless.

Karena melalui video terbarunya, ia telah berhasil merakit sebuah PC gaming dengan menggunakan casing yang anti-mainstream. Yakni dengan menggunakan sebuah kulkas mini sekaligus tempat penyimpanan minuman energi dari G-Fuel.

Melalui video di atas, ia juga menjelaskan bagaimana dapat membangun PC gaming di dalam kulkas mini tersebut. Mulai dari permasalahan apa saja yang akan dihadapi ketika mulai memasukkan PC gaming ke dalam kulkas mini, hingga mampu menyalakan PC secara bersamaan dengan kulkas mini miliknya.

Sumber Foto: Basically Homeless
Sumber Foto: Basically Homeless

Selain berhasil menyala, berkat dinginnya kulkas mini yang digunakan sebagai casing PC, suhu komponen pada GPU dan CPU pun terbilang sangat dingin. Yakni berkisar 40 hingga 67 derajat celcius ketika memainkan sejumlah game seperti Apex Legends dan Call Of Duty Warzone dengan menggunakan 4K high setting.

Dengan munculnya seorang YouTuber dengan ide “gila” seperti membuat sebuah casing PC dari sebuah kulkas mini, tak menutup kemungkinan ke depannya akan muncul orang-orang lebih kreatif untuk membuat sebuah casing PC dengan bahan yang mungkin belum pernah terfikirkan sebelumnya.


Baca lebih lanjut tentang Tech, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. 

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version