Youtuber ini Terkena Copyright Strike Usai Livestream Yu-Gi-Oh Master Duel

Youtuber ini Terkena Copyright Strike Usai Livestream Yu-Gi-Oh Master Duel

Dilansir dari Youtuber dengan nama Channel YamiBlood The Pharaoh, dia membagikan sebuah postingan yang berisikan bahwa dirinya telah terkena Copyright Strike usai livestream Yu-Gi-Oh Master Duel di PC kesayangannya.

Dalam gambar tersebut, tampak lambang ‘Dollar’ yang menjadi ikon monetisasi dari Youtube menjadi berwarna merah. Tandanya, video tersebut telah mengalami Copyright Strike. Youtuber ini dianggap telah melanggar hak cipta dari game Yu-Gi-Oh Master Duel.

Menurut keterangan Yami Blood, dia tidak mengetahui bagian mana yang terkena pelanggaran hak cipta dari livestream tersebut. Dia menuturkan bahwa, bisa jadi terdapat sebuah gambar, musik atau sound efek di dalam game yang mengandung hak cipta. YamiBlood juga meminta pertolongan dari beberapa Youtuber Yu-Gi-Oh Master Duel lainnya yang mungkin menghadapi masalah yang sama dan dapat lebih berhati – hati untuk tidak melanggar hak cipta.

Translate : “Selamat pagi semua, aku sebenarnya sangat ingin livestream Master Duel. Akan tetapi, permasalahan hak cipta ini membatalkan niat tersebut. Permasalahan ini belum dapat diselesaikan dan yang pastinya, kalian tahu aku streaming dalam waktu yang lama dan tidak ada monetisasi yang mempengaruhi Channel ini. Aku tidak tahu apa yang harus dilakukan. Mungkin beberapa Youtuber bisa membantu dan aku akan sangat menghargai itu. Apabila kalian menghadapi masalah seperti ini, mungkin bisa memberikan solusi dan membuat kita lebih berhati – hati” tulis YamiBlood dalam postingan tersebut.

Youtuber ini Terkena Copyright Strike Usai Livestream Yu-Gi-Oh Master Duel 2

Dari beberapa jawaban, para Youtuber merekomendasikan YamiBlood untuk mematikan Musik di dalam game saat livestream atau mengganti Thumbnail yang tidak mengandung hak cipta dari Konami.

“Aku akan mematikan seluruh musik di dalam game sementara ini sebelum permasalah tersebut selesai (kalau permasalahannya pada hak cipta musik). Akan tetapi, kalau permasalahannya di visual, maka Konami harus bergerak untuk menyelesaikannya” komentar Ben D.

“Aku turut prihatin mendengar kabar itu. Aku mungkin akan mematikan musik (bahkan Soundefek secara keseluruhan) dan mengubah Thumbnail untuk berjaga – jaga kalau saja Konami memperhatikan Livestream kita dan bukannya bot. Semoga saran ini membantu!” ungkap Gabriel Gonzales

Tampaknya, Youtuber lain juga sangat berhati – hati dalam menghadapi permasalahan hak cipta ketika livestream game Yu-Gi-Oh Master Duel. Untungnya, mereka dapat memberikan saran yang mungkin bisa mengatasi permasalahan tersebut.

Nah, itulah berita seputar Youtuber yang terkena Copyright Strike usai livestream Yu-Gi-Oh Master Duel. Bagi kamu seorang Youtuber dan ingin livestream game tersebut, harap lebih berhati – hati dan menerapkan saran yang ada di atas ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game PC atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version