YouTuber Ludwig Dituntut oleh Nintendo, Ada Apa?

Youtuber Ludwig Dituntut Nintendo

Streamer terkenal sekaligus YouTuber Ludwig, kini mengaku bahwa dirinya telah dituntut oleh Nintendo. Dirinya mengumumkan hal tersebut melalui akun YouTube Mogul Mail dimana ia membagikan berita – berita di Internet.

Ludwig sendiri saat ini merupakan salah satu Streamer dan YouTuber terbesar pada platform tersebut dan sering mengadakan turnamen game. Dan tentunya tuntutan dari Nintendo tersebut berasal dari turnamen yang ia adakan beberapa waktu lalu.

Alasan YouTuber Ludwig Dituntut oleh Nintendo

Inginkan Arena Tidak Berubah Mendadak

Streamer ini sangat menyukai game Super Smash Bros. Dan pada bulan Juli 2023 lalu, dirinya mengadakan The Ludwig Ahgren Championship Series dimana terdapat pertandingan game tersebut.

YouTuber ini mengakui bahwa Nintendo mengambil langkah hukum terhadap dirinya untuk menghentikannya memodifikasi arena game Super Smash Bros untuk turnamen yang ia adakan.

Nintendo sendiri telah mengumumkan perubahan besar mengenai guideline untuk turnamen game mereka dan hal tersebut menimbulkan pro dan kontra dari para fans game – game perusahaan tersebut.

Dan Ludwig mengakui bahwa dirinya dituntut karena turnamen yang ia adakan hampir tidak mengikuti guideline terbaru yang diberikan. Penjelasan detail ia berikan melalui sebuah video yang ia unggah di Kanal YouTubenya.

Dirinya menjelaskan bahwa perusahaan asal Jepang tersebut memberikan dirinya sebuah peringatan tentang pelanggaran hak cipta untuk turnamen game Super Smash Bros pada The Ludwig Ahgren Championship Series pada bulan Juli lalu.

Salah satu pemilik tim Moist Moguls ini mendeskripsikan hal ini sebagai surat “Cease and desist kecil” dari sang kreator game yang mengharuskannya menghentikan turnamen Smash jika tidak mengikuti peraturan yang ditetapkan.

Hal ini terjadi karena rencana yang dilakukan Ludwig untuk memodifikasi arena game yaitu Pokemon Stadium untuk menjadikannya lebih kompetitif dengan menghentikan perubahan arena secara random dan membekukannya menjadi arena biasa saja.

“Nintendo seperti ‘Hei, kami tidak suka ketika kau memodifikasi game kami. Tolong jangan memodifikasi game kami!’ Jadi, tidak kulakukan. Dan akhirnya, kami membiarkan transformasi map tetap menyala”, jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa membekukan transformasi arena tersebut akan menurunkan tingkat keberuntungan menjadi sebuah faktor kemenangan karena beberapa karakter akan menjadi tidak seimbang.

Nintendo Cukup Terbuka dengan Turnamen Komunitas

Sarankan Untuk Turuti Guideline

Percakapan yang timnya lakukan dengan nintendo juga sangat lancar karena menurutnya Nintendo cukup terbuka mengenai hal ini dan mengizinkan dirinya untuk menjalankan event turnament

Kemudian streamer ini mengatakan bnahwa Nintendo cukup cepat memberikan lisensi kepada turnamen yang ingin mengadakan pertandingan menggunakan game – game perusahaan tersebut.

Dirinya kemudian menjelaskan bahwa Nintendo juga tidak dapat mengikuti seluruh pertandingan komunitas yang ada karena antara turnamen tersebut cukup kecil dan tak dapat digapai atau turnamen tersebut sangat besar sehingga perusahaan akan mengizinkannya berjalan.

Tuntutan ini tidak berakhir ke persidangan karena hanya berupa peringatan saja. Ludwig juga menyarankan jika ingin menjalankan turnamen, sebisa mungkin ikuti peraturan yang telah ditetapkan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version