Youtuber NoahJ456 Kena Tegur Nintendo, Berhubungan dengan Video Lamanya

NoahJ456 Nintendo

Youtuber NoahJ456 Nintendo – Jika mendengar nama Nintendo, Gamer akan langsung membayangkan berbagai macam franchise game populer dan eksklusif dari mereka, seperti Super Mario, The Legend of Zelda, dan Pokemon. Belum lagi dengan bagaimana Nintendo sangat tegas dalam melindungi produk serta franchise mereka.

Dan baru-baru ini muncul kabar salah satu Youtuber bernama NoahJ456 mendapat teguran dari Nintendo karena video lamanya 7 tahun yang lalu. Sebenarnya apa yang terjadi?

Alasan Youtuber NoahJ456 Kena Tegur Nintendo Terkait Video Lamanya

Kenapa dia dapat teguran dari Nintendo?

Melalui akun Twitter miliknya, seorang Youtuber bernama Noah Johnson atau lebih dikenal sebagai NoahJ456 mengumumkan sebuah kejadian yang tidak terduga. Berdasarkan tweet di akun Twitter-nya, sang Youtuber baru saja mendapatkan teguran dari Nintendo karena video dia 7 tahun yang lalu.

Video tersebut berisi tentang momen dia bermain game Pokemon yang sudah di-mod dengan mode mirip seperti Call of Duty Zombies. Dilihat dari surat teguran dari Youtube yang, video miliknya kena copyright karena memiliki konten yang merupakan aset resmi milik Nintendo, mulai dari Pikachu, Gengar, Meowth, dan Mewtwo.

Pantes kena tegur

Akibat teguran tersebut, channel Youtube NoahJ456 mendapatkan 1 Copyright Strike. Jika dia terkena masalah copyright lagi sampai ketiga kalinya, channel Youtube dia akan dihapus oleh Youtube sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Peringatan untuk Semua Konten Kreator

Surat teguran dari Youtube terkait video lamanya
(Source: NoahJ456 Twitter)

Dari pengalaman kurang menyenangkan ini, sang Youtuber memberikan peringatan tegas bagi semua konten kreator Youtube. Dia memperingatkan untuk para konten kreator Youtube agar segera menghapus semua video, baik itu video baru maupun lama yang ada konten hasil mod Pokemon.

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar kejadian seperti yang dialami oleh NoahJ456 tidak dialami oleh para konten kreator Youtube lainnya. Kalian bisa lihat tweet dari Youtuber di akun Twitter miliknya di bawah ini.

Peringatan untuk semua Content Creator!

Jika video kalian memiliki fitur semacam konten mod Pokemon, aku sarankan untuk menghapus/unlist segera. Aku baru saja mendapatkan peringatan manual pada video yang kubuat 7 tahun yang lalu yang memiliki fitur konten mod Pokemon menjadi COD Zombies. Dua teguran lagi dan channel-ku bisa dihapus.

Noah Johnson

Itulah informasi mengenai Youtuber Noah Johnson mendapat teguran dari Nintendo karena video lamanya memiliki konten yang menghadirkan mod Pokemon COD Zombies. Bagaimana menurut kalian dengan kejadian ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Youtuber, Pokemon, Nintendo atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version