Youtuber Paksa Bermain Game di Resolusi 72p, Seakan Kena Rabun Mendadak

1080p telah menjadi resolusi standar saat ini, bahkan bisa dibilang 720p telah menjadi batas paling minimum khususnya pada hardware handheld. Namun bagaimana jadinya ketika kamu memaksakan diri bermain pada resolusi yang lebih rendah lagi, bukan 540p, bukan 360p, bahkan bukan juga 240p? Bagaimana dengan 72p?

Youtuber RandomGaminginHD mencoba bereksperimen bermain game modern baru dengan AMD Radeon HD6450 (2011) dan Nvidia GT 710 (2014). Tentunya kalau dimainkan pada resolusi tinggi, GPU tersebut tidak akan sanggup memainkan game seperti Days Gone atau Cyberpunk 2077 bahkan di opsi visual terendah. Namun tak menghentikan sang Youtuber untuk menjawab rasa penasarannya.

Dari beberapa game yang diuji, Fortnite mungkin menjadi game yang mendapat kenaikan performa yang drastis. Pada saat dimainkan pada 72p, perfoma game mencapai 50 FPS. GTA 5 juga secara performa memasuki “playable” dengan FPS mencapai angka 25-35.

Sayangnya bahkan dengan resolusi 128×72, game baru seperti Days Gone dan Cyberpunk 2077 masih gagal jalankan game. Tak hanya gagal mencapai angka 20 FPS, tetapi juga visual game mungkin sudah terlalu sulit untuk dibaca.

Berikut beberapa screenshot dari video tersebut. Jangan khawatir, gambarnya memang sudah begitu, bukan koneksimu sedang buffering.

Youtuber Paksa Bermain Game di Resolusi 72p, Seakan Kena Rabun Mendadak 6
Youtuber Paksa Bermain Game di Resolusi 72p, Seakan Kena Rabun Mendadak 7
Youtuber Paksa Bermain Game di Resolusi 72p, Seakan Kena Rabun Mendadak 8
Youtuber Paksa Bermain Game di Resolusi 72p, Seakan Kena Rabun Mendadak 9

Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version