Youtuber Sulap PC Jadul Hot Wheels dan Barbie Jadi PC Gaming Modern

Ezgif 2 6ade92b226

Tahun 90-an menjadi tahun dimana console lebih mendominasi sebagai platform gaming, namun tak menutup PC sebagai salah satu opsi meski miliki pasar yang sangat berbeda saat itu. Hal ini membuat banyak perusahaan non-teknologi membangun PC khusus untuk promosikan brand mereka. Salah satu contohnya ialah PC bertema Hot Wheels dan Barbie ini.

Pada tahun 1999, Patriot Computer melakukan kerja sama dengan Mattel merilis PC dengan tema dua brand mainan mereka tersebut. Satu terlihat sangat radikal dengan api membara dan warna biru gelap yang mencerminkan laki-laki muda, satu lagi berwarna pink dan kewanitaan.

Namun di balik warna PC yang mencolok tersebut, performa PC tergolong buruk mulai dari komponen yang low-end, casing plastik yang membuat cooling tidak efektif, power supply yang mudah rusak, dan masih banyak lagi. Ini membuat PC tersebut mendapat reputasi online di era modern sekarang karena dibahas oleh banyak youtuber Tech. Masalah performa buruk tersebut kini diatasi oleh youtuber Shank Mods. Ia mensulap PC dengan spesifikasi buruk tersebut menjadi PC dengan kemampuan mengangkat game pada opsi visual ultra.

Dengan Ryzen 9 5950X dan RTX 3060, PC kini mampu mainkan game terbaru. Namun komponen cooling menjadi tantangan tersendiri untuk dipasang karena ukuran PC yang kecil dan bahan plastik pada casing. Hal ini membuat PC seketika menjadi oven ketika memainkan game berat. Namun Shank Mods mengatasinya dengan kipas besar yang membuat PC terdengan seperti mesin blower.

Seakan memanfaatkan semua komponen dari PC originalnya, Shank Mods menggunakan semua monitor CRT hingga tertumpuk 9 biji sebagai setup multi-monitor. Ketika dicoba bermain Minecraft dengan resolusi 3072×768, hasilnya cukup membuat mati pusing karena bazel luas ditambah layar cembung yang dimiliki oleh CRT.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version