Jelajahi Rumah Terbengkalai, Youtuber Temukan “Harta Karun” Berisi Game-Game Jadul Senilai Miliaran Rupiah

elajahi Rumah Terbengkalai, Youtuber Temukan "Harta Karun" Berisi Game-Game Jadul Senilai Miliaran Rupiah

elajahi Rumah Terbengkalai, Youtuber Temukan "Harta Karun" Berisi Game-Game Jadul Senilai Miliaran Rupiah

Koreksi [22/09/2021 08:37]: Pada paragraf kedua terdapat kesalahan penulisan berupa mata uang 100 ribu dolar AS yang dikonversikan menjadi sekitar 1,4 triliun rupiah, dimana seharusnya adalah sekitar 1,4 miliar rupiah.


Artikel Asli:

Bangunan terbengkalai terkadang memiliki harta tersembunyi di dalamnya. Hal ini dibuktikan oleh beragam video temuan di YouTube, seperti channel Auction Hunters dan Storage Wars. Kali ini, sepasang YouTuber telah menggemparkan dunia maya dengan temuan mereka yaitu kumpulan game jadul.

Dilansir dari Kotaku, Aimee dan Korbin, Youtuber dari channel Cheap Finds Gold Mines, menjelajahi sebuah rumah terbengkalai yang dipenuhi oleh kecoa dan debu. Pasalnya, rumah tersebut telah dikunci selama 20 tahun. Penjelajahan mereka pun membuahkan hasil dimana mereka menemukan kumpulan game jadul senilai lebih dari 100 ribu dolar atau sekitar 1.4 triliun rupiah.

Video yang berdurasi 24 menit tersebut tentunya menarik banyak perhatian netizen. Bahkan, video tersebut telah meraih lebih dari 83 ribu penonton sejak artikel ini ditulis.

Dalam video tersebut, Aimee dan Korbin menunjukkan beragam game jadul yang masih disegel dimana salah satunya adalah The Legend of Zelda: The Windwaker. Selain kaset game, mereka juga menemukan beberapa majalah Game Informer dan kaset VHS.

Hasil penjualan seluruh temuan tersebut lalu dibagi kepada 8 reseller yang masing-masing mendapatkan 20 ribu dolar atau setara dengan 285 juta rupiah. Ini bukan kali pertama kaset game jadul dijual dengan harga tinggi. Pada bulan Juli lalu, sebuah game Super Mario 64 yang masih tersegel dapat menghasilkan lebih dari 22 miliar rupiah.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran YouTube. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version