Youtuber Terkena Suspended Setelah Unggah Video Pukul NPC Feminis di RDR 2


Follow Us

Update: Tepat saat artikel ini dipublikasikan, channel tersebut telah dihidupkan kembali setelah protes dari Keemstar dan youtuber lainnya. Executive Youtube, Ryan Wyatt, ungkap apabila mereka lakukan kesalahan. Video yang bermasalah telah di-review kembali dan dianggap tidak melanggar peraturan di Youtube. Tetapi untuk jaga-jaga, video yang bermasalah tersebut kini dipasang age restriction.

Nulis artikel dibayar


Berita awal:

Membangun audiens untuk channel Youtube baru menjadi awal tersulit bagi semua kreator konten. Maka dari itu tak jarang channel keluarkan konten sensasional tak hanya untuk menarik penonton tetapi untuk mengenalkan channel mereka. Shirrako – channel gaming yang masih sangat kecil, beberapa bulan ini ekspresikan konten khasnya lewat video gameplay dengan konteks yang konyol.

BACA JUGA  5 Hal yang Membedakan Genre Game RPG dengan JRPG

Salah satu video yang booming darinya ialah video Red Dead Redemption 2 dimana dia memukul NPC feminis di game dan melemparkannya ke buaya. Video berdurasi kurang dari 5 menit tersebut memancing perhatian media seperti Vice dan diangkat dengan sangat serius oleh mereka atas dasar misoginis gamer terhadap feminis dan perempuan pada umumnya. Artikel tersebut ikut booming dan dalam waktu cepat, channel dari Shirrako kini terkena suspended.

Merasa hukuman yang dia dapatkan tidak masuk akal melihat game memang mendorong aksi kekerasan serta miliki achievement khusus untuk lakukan kekerasan tersebut ke karakter perempuan, Shirrako sebarkan ceritanya ini lewat Twitter dan berharap Youtuber lain seperti Jim Sterling dan Yong Yea untuk angkat ceritanya ini lewat video commentary mereka.

Youtuber besar seperti Keemstar ekspresikan pendapatnya atas masalah ini kepada Youtube. Dirinya ungkapkan betapa konyolnya keputusan Youtube akan memberikan hukuman suspended kepada channel kecil tersebut ketika game memang memberikan kebebasan untuk melakukan kekerasan.


BACA JUGA  Hal yang bisa dinantikan di Update Patch Mobile Legend Berikutnya

Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+