Tak Sampai 1 Tahun, Yu-Gi-Oh Cross Duel Tutup Server

Yu Gi Oh Cross Duel Tutup Featured

Yu-Gi-Oh Cross Duel Tutup Server – Konami baru – baru ini memberikan kabar buruk untuk salah satu game Yu-Gi-Oh pada platform mobile. Konami mengumumkan bahwa Yu-Gi-Oh Cross duel akan segera menutup server mereka.

Game ini pertama kali rilis pada bulan Juli 2022 lalu. Meskipun memiliki konsep yang menarik, sayangnya game ini hanya mampu bertahan selama 9 bulan saja. Pengumuman tersebut menjelaskan beberapa hal.

Yu-Gi-Oh Cross Duel Tutup Top-Up Terlebih Dahulu

Yu Gi Oh Cross Duel Bertahan Hampir 1 Tahun

Konami mengumumkan bahwa terhitung tanggal 28 Maret 2023, mereka akan menutup fitur top-up game Cross Duel ini. Layanan game direncanakan tutup pada tanggal 4 September 2023.

Pemain masih mendapatkan waktu untuk bermain selama 6 bulan ini. Konami juga telah menyiapkan beberapa event seperti salah satunya yang berhubungan dengan Yu-Gi-Oh SEVENS.

Sebagai bentuk apresiasi para pemain, Konami juga meningkatkan hadiah dari event, gift, dan Login harian agar para pemain dapat menikmati Yu-Gi-Oh Cross Duel hingga gamenya tutup nanti.

Penurunan Keuntungan Jadi Kendala

Grafik Yu Gi Oh Cross Duel Menurut Appmagic

Berdasarkan data dari AppMagic, gam Yu-Gi-Oh Cross duel memiliki total revenue lebih dari 2 Juta Dollar secara Global dimana Jepang menjadi kontributor terbesar dengan 43% dan dibawahnya ada Amerika Serikat dengan 28% kontribusi.

Game ini memang pada bulan – bulan pertama mengalami peningkatan, lebih tepatnya dari Juli 2022 hingga September 2022. Namun setelah bulan tersebut, terjadi penurunan setiap bulannya hingga akhirnya Konami mengumumkan penutupan.

Yu-Gi-Oh Cross Duel dapat dimainkan di platform Android dan iOS hingga tanggal 4 September 2023 nanti. Pemain sudah tidak dapat melakukan top-up karena telah ditutup oleh pihak Konami.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version