Yuk Kenalan dengan Surga Game Retro yang Bernama Doki Doki Station Game Counter

2544

Masih ingat dengan Sega Mega Drive, Dreamcast, Super Famicom atau Famicom? Ya, bisa dibilang bahwa konsol game retro ini merupakan “nenek moyang” dari konsol game berteknologi canggih saat ini. Tanpa adanya konsole game lawas ini, mungkin kita tidak bisa menikmati game-game favorit kita saat ini.

Pada kesempatan kali ini, Colony akan mengajakmu untuk berkenalan dengan Doki Doki Station Game Counter, sebuah museum game retro yang akan memanjakanmu dengan beragam koleksi game retro dan segala hal yang berhubungan dengan Jepang. Berikut ulasan dari Colony mengenai Doki Doki Station Game Counter.

 

1. Sejarah Singkat Doki Doki Station Game Counter

Image by adityarai

Doki Doki Station yang dikembangkan oleh Aditya Rai ini awalnya adalah sebuah online shop. Lebih tepatnya, online shop yang menjual berbagai barang koleksi berbau Jepang. Setelah berdiri cukup lama, Aditya Rai memikirkan cara agar Doki Doki Station bisa berkembang dan tidak hanya dikenal di dunia maya. Kemudian, ia mendirikan Doki Doki Station Game Counter, sebuah museum game retro yang awalnya hanya berisi koleksi game pribadinya. Seiring dengan berjalannya waktu, koleksi dari Doki Doki Station terus bertambah dan kini telah memiliki ribuan judul game, konsol dan barang koleksi berbau Jepang.

 

2. Barang Koleksi di Doki Doki Station Game Counter

Image by adityarai

Doki Doki Station mengoleksi segala hal yang berhubungan dengan video game, terutama game-game lawas atau game retro. Kebanyakan barang koleksi mereka adalah barang yang populer di tahun 80-90an seperti konsol game, cartridge, arcade game dan pernak-pernik lainnya. Konsol game lawas seperti PlayStaton 1, Nintendo NES, SEGA Genesis dan bahkan Ding Dong bisa kamu temukan di sini. Bukan hanya itu saja, Doki Doki Station juga mengoleksi berbagai kaset game, manga, model kit Gundam, poster dan lain sebagainya. Jika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu pasti akan merasa kembali ke tahun 80-90an karena suasana dan berbagai game retro yang disajikan.

 

3. Aktivitas di dalam Doki Doki Station Game Counter

Image by adityarai

Berbagai koleksi game yang ada di Doki Doki Station tidak hanya dipamerkan dan dipajang saja, melainkan bisa juga dimainkan. Game-game retro yang sempat populer seperti Sonic the Hedgehog, Mario Bros, Donkey King, Mortal Kombat dan sebagainya bisa kamu mainkan di sini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Bagi para kolektor atau siapapun yang ingin memiliki game-nya, Doki Doki Station juga menyediakan jasa bernama ‘Titip Jepang’ yang bisa kamu manfaatkan untuk memesan berbagai barang koleksi. Sistem-nya by order, jadi kamu tinggal memesan barang yang kamu inginkan dan Doki Doki Station akan mencarikan dan mengirimkannya langsung dari Jepang.

Menariknya, pemesanan tersebut tidak hanya berlaku untuk game saja, tapi juga berlaku untuk segala hal yang ada dan dijual di Jepang. So, kamu bisa memesan Gundam, Tankouboun, DVD anime, CD soundtrack dan sebagainya melalui Doki Doki Station.

 

4. Alamat Doki Doki Station Game Counter

Image by techinasia

Tertarik untuk mengunjungi atau memainkan berbagai game lawas? Kamu bisa datang ke Doki Doki Station Game Counter, yaitu di Jalan Cigadung Raya Barat No. 3 Kota Bandung. Kalau kamu berada di luar kota dan ingin memesan barang dari Doki Doki Station, kamu bisa mengunjungi halaman facebooknya Doki Doki Station Game Counter. Selain bisa memesan barang, pasti kamu akan mendapat banyak pengetahuan baru.

Oh ya, Doki Doki Station juga akan hadir di Colony Collection Market: Toys & Games loh. Mereka akan membawa beberapa koleksi game retro yang dapat kamu coba. Jadi, bagi kamu yang penasaran, jagan lupa yah untuk datang ke Hall B, Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016.

Selain dapat mencoba game retro, kamu juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality dan juga mencoba motion sensor yang sedang hits. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi cs@colony.co.id.

Sumber: colony.co.id

(Reviewed by Elvina Tineke)
Kolaborasi Gamebrott Media & PT Colony Komunitas Kolektindo.

Exit mobile version