Mengenal Yuzu Emulator – Emulator Nintendo Switch untuk Mainkan Game Eksklusif!

in ,
Nintendo Switch Yuzu Pc
Nintendo Switch Yuzu Pc

Ada kabar baik nih untuk kalian yang ingin memainkan game – game Nintendo Switch namun tidak memiliki konsol yang bersangkutan. Karena selain Citra yang menjadi satu dari beberapa emulator android yang ada untuk PC, ada satu lagi tambahan emulator Nintendo Switch yang bisa digunakan untuk memainkan game – game dari Nintendo Switch yaitu Yuzu Emulator.

Apa itu Yuzu Emulator?

Yuzu Emulator sendiri merupakan emulator Nintendo Switch yang oleh creator Citra. Yuzu merupakan software experimental open- source yang dibuat dengan menggunakan code C++ dan dibuat khusus untuk Windows dan Linux. Emulator ini bisa memainkan beberapa judul game yang cukup terkenal di pasaran dengan lancar.

Ada berapa Banyak Game yang bisa dimainkan?

Sekarang ini ada sekitar lebih dari 1800+ game yang bisa dimainkan oleh Yuzu Emulator, beberapa diantaranya adalah game – game ekslusif Nintendo Switch seperti seri Pokemon, Animal Crossing New Horrizon, dan Zelda Breath of The Wild. Untuk mengecek kompatibilitas tiap – tiap game yang ingin kalian mainkan, bisa dilakukan di situs resmi Yuzu Emulator.

System Requirements?

Untuk kalian yang ingin memainkan game – game emulator melalui Yuzu, pemain harus memiliki system dan hardware yang kompatibel. Untuk Hardware sendiri, pengguna harus memiliki minimum:

CPUGPU
MinimumIntel Core i5-4430 / AMD Ryzen 3 1200Intel HD Graphics 520 / NVIDIA GeForce GT 1030 2GB / AMD Radeon R7 240 2GBRam
8GB

Yuzu juga hanya mensupport OS Windows, dan Linux. MacOS sendiri tidak bisa menjalankan Yuzu, Hal ini dikarenakan Yuzu menggunakan OpenGL dan Mac telah memutus support untuk OpenGL.

Apakah Yuzu mensupport Mod dan Cheat?

Untuk kalian yang ingin menyelesaikan cerita dari sebuah game saja. Yuzu bisa digunakan bersamaan dengan Mod ataupun Cheat. Yuzu sendiri telah membuat sebuah list mod yang bisa digunakan bersamaan dengan game tersebut.

Mod Format
Mod Format

Mod yang digunakan pun memiliki beragam fungsi dimulai dari meningkatkan FPS, Force Render, dan masih banyak lagi untuk mempermudahmu dalam memainkan game – game yang ada di Yuzu. Untuk cara memasukan mod tersebut pun cukuplah mudah, pemain cukup membuka Yuzu Games List > Open Mod Data Location dan masukan mod kedalamnya. Untuk lebih jelas bisa dilihat pada website resmi Yuzu.


Yuzu Emulator merupakan salah satu dari software emulator yang bekerja untuk memainkan game – game Nintendo Switch. Beragam judul ekslusif seperti Pokemon Lets Go Evee, Animal Crossing: New Horizon dan Zelda Breath of The Wild bisa dimainkan dengan menggunakan emulator tersebut. Jika kalian tertarik memainkan game Nintendo Switch namun tidak memiliki konsol tersebut, kalian bisa menggunakan Yuzu untuk memainkan game yang kalian inginkan. Jika tertarik kalian bisa mendownloadnya di link berikut!

Yuzu sendiri merupakan satu dari beberapa emulator yang bisa digunakan di PC mu. Ada beragam emulator yang bisa digunakan untuk mengemulasi beragam konsol di PC, misalnya PS3 dengan menggunakan RPCS3, Android Bluestack dan masih banyak lagi! Jadi kunjungi website Gamebrott terus untuk mendapatkan informasi lebih terkait dengan emulator – emulator terbaru ya brott!


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]m

Avatar

Written by Jay