Youtuber Buat Ulang Zelda Klasik ke Dalam Minecraft Tanpa Bantuan Mod

Minecraft Zelda Klasik

Minecraft Zelda Klasik – Minecraft memang menjadi game yang mendorong kreativitas pemain dengan semua macam blok yang diberikan. Namun tak jarang komunitas game sandbox ini melakukan sesuatu yang di luar kemampuan game.

Tak cukup membuat pixel art, penggemar game ini terkadang sampai bisa membuat salah satu game favorit mereka “playable” di game terlaris dunia itu dengan berbagai cara. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang Youtuber dengan usernam C1OUS3R.

Zelda Klasik Dibuat Kembali di Minecraft

Zelda Klasik Dibuat Kembali

C1OUS3R baru saja membuat The Legend of Zelda pertama dengan menggunakan game garapan Mojang tersebut. Dia juga telah mengunggah proses pembuatan eksperimennya tersebut tanpa menggunakan mod pihak ketiga atau juga resource pack lainnya. Dia hanya mengubah beberapa tekstur dan memanfaatkan mekanik di dalam game yang telah ada.

Singkat cerita, hasilnya ialah rekreasi dari game klasik era NES tersebut dengan hasil yang hampir sempurna. Tentunya ada beberapa limitasi karena kapabilitas dari game, namun tetap saja hasil yang diberikan membuat penonton takjub.

Tidak semua musuh dihadirkan pada rekreasi buatan Youtuber tersebut karena terlalu banyak varian musuh dan sedikitnya waktu yang dimiliki pria tersebut. Untuk penjelasan yang lebih lanjut, kamu dapat melihat langsung video di atas.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tetap Maraknya Proyek Fan Meski Tahu Ancaman DMCA Nintendo

Game sandbox populer ini digunakan untuk buat ulang Zelda Klasik

Rekreasi game Nintendo mau itu dibuat sendiri atau berbasis game yang sudah ada bukanlah hal yang baru. Meski “ninja” Nintendo selalu mematikan proyek game buatan fans, tak ada kata jerah dari penggemar untuk terus membuat ulang franchise favorit mereka.

AM2R, Pokemon Uranium, dan Super Mario 64 remake adalah sebagian kecil yang sempat menarik perhatian internet. Namun ketika proyek tersebut menjadi populer, surat DMCA pun langsung dilontarkan.

Namun setidaknya sebagian dari proyek fans ini tidak terbuang sia-sia karena ada yang memanfaatkannya sebagai portfolio layaknya yang dilakukan developer AM2R yang diterima di Moon Studios, developer dari Ori and the Blind Forest setelah proyeknya dimatikan Nintendo.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Minecraft beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version