Zhongli dan Xiao Jadi Karakter Terpopuler di Genshin Impact

Zhongli Genshin Impact
Pemilik Mora jadi yang paling populer.

Elemen anime yang telah dikenal banyak orang nampaknya menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi semuanya untuk ikut menikmati sesuatu yang belum mereka kenal dengan baik. Salah satunya adalah video game. 

Hal ini dibuktikan dengan kepopuleran Genshin Impact sejak perilisannya tahun lalu. Meskipun dibuat dengan anime yang menjadi kiblatnya, namun hal ini tak membuat bukan pecinta anime untuk tidak memainkannya. Mereka justru tertarik akan keberadaannya dan ikut membanjiri gamenya.

Kepopulerannya tentu saja menjadi rezeki nomplok bagi miHoYo selaku developer dan publisher. Melansir sensor tower, miHoYo sukses raih lebih dari USD 1 miliar keuntungan dari versi mobile Genshin Impact. Menariknya? Mereka sukses mendapatkannya kurang dari enam bulan saja.

Sensor Tower juga sebut bahwa Zhongli dan Xiao menjadi kedua karakter paling populer di antara semuanya. Zhongli sendiri raih $ 15.5 juta, sementara mereka yang lakukan gacha Xiao gelontorkan total dana berkisar $15.1 juta.

Kepopuleran keduanya diikuti oleh si cantik Ganyu dengan keuntungan $14.8 juta dan Hu Tao yang baru saja dirilis dengan keuntungan $12.9 juta. Albedo sendiri harus pasrah dengan $9.1 juta saja.

Tentu saja data ini belum termasuk versi PC maupun PS4/PS5-nya. Namun jika mobile saja sudah raih lebih dari 1 miliar, hasilnya akan lebih fantastis jika penghasilan tersebut digabungkan dengan platform lainnya.


Baca lebih lanjut tentang Genshin Impact atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version