Zoom Hadirkan Lebih Banyak Pilihan Emoji dan Perbaiki Fitur yang dimilikinya

in ,

Zoom baru – baru ini memberikan sebuah update baru untuk aplikasi video call miliknya. Update tersebut berikan beberapa quality of life improvement untuk meningkatkan pengalaman orang – orang dalam menggunakan aplikasi tersebut. Perusahaan yang semakin berkembang pesat diawal Corona ini akhirnya memperbolehkan penggunanya untuk menampilkan emoji dengan beragam ekspresi di tiap meeting dan meningkatkan fitur anotasi di layanan video call yang dimilikinya tersebut.

Update ini ditujukan agar pengguna zoom tidak merasa bosan pada saat melakukan meeting dan bisa menampilkan reaksi nya. Karena sekarang ini, lebih banyak orang yang menggunakan zoom tanpa video, dan menggunakan fitur mute untuk mendengarkan dan memperhatikan isi presentasi yang dilakukan oleh host.

Zoom juga meningkatkan annotation fitur yang dimilikinya. Setiap orang yang menggunakan annotation fitur di Zoom pasti sudah tau seberapa mengesalkannya harus menghapus text yang telah digambarnya. Oleh karena itulah Zoom memberikan sebuah alat baru bernama Vanishing pen tool untuk Windows, macOS, dan Linux yang akan secara otomatis menghapus semua text yang telah ditulis setelah beberapa detik. Sayangnya fitur ini masih belum tersedia untuk pengguna android dan iOS.

Setahun yang lalu, Zoom sendiri mendapatkan peningkatan popularitas karena Corona. Efek pandemi ini membuat orang – orang tidak bisa berbicara satu sama yang lain secara langsung memerlukan media seperti aplikasi video call seperti skype agar bisa berkomunikasi satu sama yang lain. Namun, Zoom sendiri memiliki beragam masalah selama setahun yang lalu, salah satunya adalah masalah privacy dan security, yang akhirnya diperbaiki oleh Zoom sendiri. Zoom sendiri telah berusaha untuk meningkatan layanannya bahkan sampai memberikan fitur Emoji Reaction.

Zoom adalah aplikasi video call yang bisa digunakan di Android, iOS, Windows, macOS. dan Linux.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Avatar

Written by Jay