1 dari 6 Gamer Ternyata Lebih Memilih Video Game Ketimbang ML

in

Seberapa banyak kamu memberikan waktu eksklusifmu untuk bermain game? Apakah sampai mengganggu waktu-waktu untuk kegiatan lain yang harusnya kamu lakukan setiap harinya? Bila iya, maka kelihatannya kamu harus mulai memperhatikan kembali keseharianmu. Karena mungkin kamu sudah kecanduan dalam bermain game, dan bisa saja hal ini akan mempengaruhi kehidupanmu menjadi lebih buruk.

Dari penelitian yang baru saja dipublikasikan oleh The Sleep Judge, sebuah badan penelitian yang sebenarnya meneliti tentang pola hidup orang-orang memuat berbagai dampak dari fenomena bermain game yang kini kelihatannya menjadi bagian hidup dari banyak orang yang bahkan hingga mempengaruhi dan memberi dampak buruk bagi kehidupan mereka.

Dalam penelitian berjudul “Gaming Before Bed” tersebut terpapar banyak sekali dampak dari bermain game yang difokuskan kepada rentang sekitar waktu tidur. 982 responden yang bermain video game setidaknya sebulan sekali ditanyai tentang kualitas tidur dan kebiasaan tidur mereka. Responden yang diambil bervariasi mulai umur 18 hingga 78 tahun dengan usia rata-rata 35 tahun. Dengan responden pria sebanyak 45% dan wanita sebanyak 55%.

Salah satunya fakta yang menarik adalah ternyata 1 dari 6 orang gamer atau sekitar 15%-nya ternyata lebih memilih untuk bermain video game ketimbang melakukan hubungan dengan pasangan mereka. Yang lebih mengejutkan lagi adalah ternyata gamer cewek lebih memiliki presentase lebih besar dalam hal ini ketimbang gamer cowok. Dimana sebesar 16% gamer cewek lebih memilih main game, daripada cowok yang hanya sebesar 13,9% saja.

The Sleep Judge bahkan memberikan peringatan bagi para gamer ini agar jadi selalu mewaspadai seberapa sering kamu memilih bermain game daripada kualitas waktu bersama pasangan. Karena hal tersebut disebut dapat mempengaruhi kebahagiaan kedepannya. The Sleep Judge sebenarnya memberikan banyak dampak lain seperti banyak gamer yang sulit tidur, atau sengaja memilih untuk tidak tidur malam untuk bermain, hingga genre paling populer yang dimainkan pada malam hari. Selengkapnya kamu bisa membacanya di sini.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Games atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A. Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]