10 Game PC Keren yang Sayangnya Rilis Eksklusif di Epic Games Store

Epic Games Store Eksklusif

Sebelum menulis artikel ini, penulis sangat paham bahwa mungkin banyak dari kalian yang tidak menyukai model bisnis yang dilakukan oleh Epic Games Store. Salah satu alasannya mungkin karena game yang sudah lama kamu nantikan tetiba bakal eksklusif di Epic Games Store, yang notabene belum memiliki fitur sebanyak Steam yang juga sudah lebih mudah diakses untuk pemain di Indonesia.

Epic Games memang bisa dikatakan lebih ‘peduli’ kepada developer dan publisher video game. Namun mereka nampaknya juga tidak menyerah dalam berusaha merebut hati gamers untuk berbelanja di Epic Games Store. Salah satunya adalah dengan cara mengadakan diskon besar-besaran secara berkala, serta memberikan dua game secara gratis tiap minggunya.

Sesuai judul pada artikel ini, penulis sedikit iseng menjelajahi Epic Game Store untuk mencari game-game keren yang hadir eksklusif ataupun timed-exclusive pada platform tersebut. Walau memang game di Epic Games Store sendiri tidak sebanyak di platform Steam, setidaknya penulis berhasil menemukan 10 game PC keren eksklusif Epic Games Store yang tentunya menarik untuk kamu coba.


1. World War Z


Genre: Action | Third-person Shooter
Platform: Saber Interactive

Rilis pada 16 April 2019 yang lalu, game garapan Saber Interactive satu ini memiliki premis permainan zombie shooter ala game Left 4 Dead. Game ini tentunya juga diadaptasi dari buku yang juga berjudul World War Z, serta berada di satu dunia dengan film World War Z (2013) yang dibintangi oleh Bradd Pitt. Dan dalam game ini, dirimu akan bermain sebagai survivor di kota Moscow, New York, Jerusalem, Tokyo dan Sydney.

Link: Epic Games Store


2. Metro Exodus


Genre: Action | First-person Shooter
Developer: 4A Games

Diadaptasi dari novel Metro karya Dmitry Glukhovsky, Metro Exodus merupakan kelanjutan dari game Metro 2033 dan Metro: Last Light. Kedua game sebelumnya berhasil memikat hati para fans dengan game shooter yang digabung dengan elemen survival serta atmosfir permainan yang benar-benar membuat lingkungan permainan terasa hidup. Dan kini walau hadir sebagai timed-exclusive di Epic Games Store, sang developer tetap mampu menghadirkan Metro Exodus yang memenuhi ekspektasi para fansnya.

Kamu bisa cek review Metro Exodus dari Gamebrott pada halaman ini.

Link: Epic Games Store | Steam


3. Rebel Galaxy Outlaw


Genre: Space Flight Simulator
Developer: Double Damage Games

Bagi kamu yang suka game tempur menggunakan pesawat atau dogfight, Rebel Galaxy Outlaw mungkin bisa jadi game yang tepat untukmu. Dikembangkan oleh Double Damage Games, dirimu akan berperan sebagai seorang Outlaw atau yang berarti buronan, yang menjelajahi luasnya luar angkasa sambil bertarung dan berdagang, untuk bertahan hidup dan mencari cara untuk membayar ‘hutang’ kepada seseorang.

Link: Epic Games Store


4. Hades


Genre: Action | RPG | Roguelike
Developer: Supergiant Games

Dikembangkan oleh developer yang juga mengembangkan game fenomenal Transistor dan Bastion, Supergiant Games kembali menghadirkan game indie berkualitas yang berjudul Hades. Sesuai namanya, game ini sendiri diadaptasi dari mitologi dewa Hades. Game ini sendiri masih dalam tahap Early Access dan timed-exclusive di Epic Games Store, Hades akan segera hadir untuk Steam di bulan Desember mendatang.

Link: Epic Games Store | Steam


5. The Cycle


Genre: Action | First-person Shooter | Battle Royale
Developer: Yager

Dari kreator yang menghadirkan Spec Ops: The Line, Yager kini menghadirkan sebuah game shooter kompetitif free-to-play dengan sedikut bumbu Battle Royale yang berjudul The Cycle. Dalam game ini dirimu akan saling berlomba dalam mengumpulkan sumber daya alam di sebuah planet dalam jangka waktu terbatas. Tidak hanya sekedar diterjunkan dan saling bertempur seperti game Battle Royale pada umumnya, dalam The Cycle, dirimu juga bisa bergabung dengan berbagai Faction dan bekerja sama dengan pemain lainnya untuk menyelesaikan sebuah kontrak. Beta game ini sendiri sudah bisa diakses via Epic Games Store, dan versi Steam akan menyusul.

Link: Epic Games Store | Steam


6. Heavy Rain


Genre: Action | Interactive Story
Developer: Quantic Dreams

Pertama kali hadir di PS3 pada tahun 2010, Heavy Rain garapan Quantic Dreams akhirnya tiba di PC melalui Epic Games Store. Kamu yang gemar bermain video game yang cenderung santai dan menikmati cerita, Heavy Rain menyajikan drama yang cukup menarik, dimana dirimu akan bermain dari perspektif karakter yang berbeda-beda. Choice matter merupakan elemen yang penting dalam game ini, sehingga pilihan-pilihan interaksi dan dialogmu akan berpengaruh pada jalan cerita dan tentunya pada akhir cerita.

Link: Epic Games Store


7. Beyond: Two Souls


Genre: Action | Interactive Story
Developer: Quantic Dreams

Masih dari developer yang sama, Quantic Dreams juga membawa Beyond: Two Souls menuju PC bersamaan dengan Heavy Rain. Kali ini dirimu akan berperan sebagai seorang perempuan yang memiliki ikatan dengan kekuatan misterius yang membuat hampir seluruh hidupnya dikekang. Dirimu bersama kekuatan misterius tersebut akan menghadapi berbagai rintangan dan hambatan yang sangat berbahaya, demi mencari tahu kebenaran akan kekuatan misterius yang telah besamamu sejak kecil.

Link: Epic Games Store


8. Tetris Effect


Genre: Arcade | Puzzle
Developer: Monstars Inc. & Resonair

Game klasik Tetris mungkin jadi salah satu game yang paling sering dimainkan pada awal-awal populernya video game. Kini game tersebut juga sempat rilis sebagai game Battle Royale, dan developer Monster Inc. bersama Resonair menghadirkan game Tetris Effect, dimana mereka membawa game Tetris klasik tersebut ke dalam grafis 4K yang memukau, dengan berbagai efek-efek latar permainan yang memanjakan mata. Tetris Effect ini juga tersedia untuk versi VR untuk pengalaman bermain yang lebih nyata.

Link: Epic Games Store


9. The Outer Worlds


Genre: RPG
Developer: Obsidian Entertainment

Walau The Outer World sendiri baru akan rilis di Epic Games Store di bulan Oktober mendatang. Game garapan Obisidian Entertainment satu ini mungkin benar-benar game yang penulis sayangkan kenapa harus timed-exclusive. Mengingat Obisidian Entertainment sendiri benar-benar satu dari banyak developer yang benar-benar mengerti bagaimana menghadirkan game RPG yang menarik, seperti Fallout: New Vegas dan Pillars of Eternity misalnya. Dan Agaknya The Outer Worlds sendiri bisa diekspektasikan menjadi satu game RPG terbaik di tahun 2019 ini. Versi Steam menyusul di tahun 2020.

Link: Epic Games Store | Steam


10. Borderlands 3

https://www.youtube.com/watch?v=d9Gu1PspA3Y


Genre: First-person Shooter | RPG
Developer: Gearbox Software

Setelah bertahun-tahun tiada kabar, game shooter nyentrik garapan Gearbox Software akhirnya akan segera rilis di bulan September mendatang. Namun satu hal yang disayangkan tentunya adalah lagi-lagi timed-exclusive di Epic Games Store dan akan menuju Steam di tahun 2020. Namun kamu yang belum pernah memainkannya, sangat disarankan untuk mencoba tiga game sebelumnya untuk merasakan bagaimana keseruan dan kegilaannya dunia dalam Borderlands, sekaligus menunggu waktu rilis di Steam.

Link: Epic Games Store


Baca juga artikel Listicle lainnya atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version