10 Hari Dirilis, 16.000 Cheater Apex Legends Berhasil Dibanned


Follow Us

Muncul dari publisher dan developer besar, memiliki gameplay yang seru, trending di kalangan gamer di seluruh dunia, dan bahkan bersifat free-to-play tentunya menjadi daya tarik yang kuat untuk para oknum cheater untuk merangsek masuk ke dalam game Apex Legends dan mengacak-acak keseruan pemain lain demi kepuasaan mereka. Dan developer Respawn Entertainment pun tidak menunggu lama untuk segera menindak para cheater ini.

Nulis artikel dibayar

Dalam postingan Reddit beberapa waktu lalu, Respawn memberikan informasi bahwa mereka telah menindak 16.000 pemain yang terbukti melakukan cheat di dalam gamenya semenjak dirilis pada 5 Februari kemarin. Sayangnya Respawn tidak menjelaskan jumlah dalam tiap platformnya sehingga kita tidak tahu pasti berapa banyak cheater yang tertangkap menggunakan konsol atau PC. Namun untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan gamenya dari serangan cheater sang developer juga mengajak para pemain mereka untuk ikut serta aktif dalam melaporkan bila mereka mengetahui adanya pemain yang menggunakan cheat.

BACA JUGA  Star Wars: Jedi Fallen Order Punya Dunia yang Masif, Hadirkan Sistem Spaceship Dengan Crew

Dalam postingannya tersebut Respawn mengakatan bila para pemain menemukan pemain yang menggunakan cheat mereka dapat melaporkannya langsung ke Respawn. Idealnya memang mereka ingin para pemain melaporkan langsung ketika sang cheater tengah beraksi atau setidaknya punya bukti otentik seperti video ataupun screenshot yang menangkap sang cheater. Namun kalaupun kamu tidak punya bukti namun mengetahui akun sang cheater kamu bisa menandai aku tersebut agar nantinya diinvestigasi langsung oleh developer.

BACA JUGA  Fall Guys, Game Battle Royale yang "Family Friendly" Cocok untuk Semua Kalangan

Dalam postingan tersebut Respawn juga mengajak para pemainnya untuk terbuka dan memberikan feedback kepada mereka untuk mengoptimalkan game dan kenyamanan para pemain. Mereka bisa melaporkan hal apapun yang berhubungan dengan game Apex Legends dimana nantinya akan direspon oleh tim dari Respawn. Hal ini memperlihiatkan komitmen Respawan untuk terus membesarkan game Apex Legends mereka ini, dan mengambil langkah preventif terhadap para pemainnya sebelum komunitasnya mengeluarkan keluhan-keluhan masalah teknis ataupun cheat yang tentunya dapat mempengaruhi gamenya.

BACA JUGA  Setting PUBG M di Tencent Gaming Buddy untuk Laptop Kentangmu dengan Lancar!

Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Apex Legends atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item