10 Hari Dirilis, 16.000 Cheater Apex Legends Berhasil Dibanned

in , , ,

Muncul dari publisher dan developer besar, memiliki gameplay yang seru, trending di kalangan gamer di seluruh dunia, dan bahkan bersifat free-to-play tentunya menjadi daya tarik yang kuat untuk para oknum cheater untuk merangsek masuk ke dalam game Apex Legends dan mengacak-acak keseruan pemain lain demi kepuasaan mereka. Dan developer Respawn Entertainment pun tidak menunggu lama untuk segera menindak para cheater ini.

Dalam postingan Reddit beberapa waktu lalu, Respawn memberikan informasi bahwa mereka telah menindak 16.000 pemain yang terbukti melakukan cheat di dalam gamenya semenjak dirilis pada 5 Februari kemarin. Sayangnya Respawn tidak menjelaskan jumlah dalam tiap platformnya sehingga kita tidak tahu pasti berapa banyak cheater yang tertangkap menggunakan konsol atau PC. Namun untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan gamenya dari serangan cheater sang developer juga mengajak para pemain mereka untuk ikut serta aktif dalam melaporkan bila mereka mengetahui adanya pemain yang menggunakan cheat.

Dalam postingannya tersebut Respawn mengakatan bila para pemain menemukan pemain yang menggunakan cheat mereka dapat melaporkannya langsung ke Respawn. Idealnya memang mereka ingin para pemain melaporkan langsung ketika sang cheater tengah beraksi atau setidaknya punya bukti otentik seperti video ataupun screenshot yang menangkap sang cheater. Namun kalaupun kamu tidak punya bukti namun mengetahui akun sang cheater kamu bisa menandai aku tersebut agar nantinya diinvestigasi langsung oleh developer.

Dalam postingan tersebut Respawn juga mengajak para pemainnya untuk terbuka dan memberikan feedback kepada mereka untuk mengoptimalkan game dan kenyamanan para pemain. Mereka bisa melaporkan hal apapun yang berhubungan dengan game Apex Legends dimana nantinya akan direspon oleh tim dari Respawn. Hal ini memperlihiatkan komitmen Respawan untuk terus membesarkan game Apex Legends mereka ini, dan mengambil langkah preventif terhadap para pemainnya sebelum komunitasnya mengeluarkan keluhan-keluhan masalah teknis ataupun cheat yang tentunya dapat mempengaruhi gamenya.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Apex Legends atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact at [email protected]